Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban IPS SMP Kelas 7 halaman 212

Kunci jawaban IPS SMP Kelas 7 halaman 212 Tema 04

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban IPS SMP kelas VII halaman 212 Tema 04  merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku IPS Kelas 7 SMP/MTs Tema 04 Pemberdayaan Masyarakat semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban IPS Kelas 7 Halaman 212 Kurikulum Merdeka



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas VII SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tugas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian, soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban IPS Kelas 7 Halaman 212 Kurikulum Merdeka


Lembar Aktivitas 4 Aktivitas Individu

Selidiki pernyataan di bawah ini merupakan mitos ataukah fakta:

Orang Batak cenderung berbicara dalam nada tinggi dan setengah berteriak. Hal ini terjadi akibat mayoritas masyarakat yang tinggal di dataran tinggi dengan rumah yang jaraknya saling berjauhan. Kebiasaan tersebut terbawa hingga saat ini, walaupun jarak rumah sudah semakin berdekatan.

Jawaban:

Fakta

Penjelasan:

Suku Batak memiliki ciri khas yang sudah melekat dalam kehidupan sehari-hari masyarakatnya salah satunya adalah terkenal dengan nada bicaranya yang tinggi.

Nada bicara yang tinggi sudah menjadi kebiasaan dari orang dari Suku Batak meskipun tidak semua orang suku Batak memiliki nada bicara yang tinggi.

Kebiasaan berbicara dengan nada tinggi bukan berarti menandakan orang dari Suku Batak memiliki kepribadian tempramental atau suka marah-marah.

Salah satu penyebab kebiasaan Suku Batak berbicara dengan nada tinggi adalah terkait letak geografis tempat tinggal orang dari Suku Batak.

Demikian Pembaca Kunci Jawaban IPS SMP Kelas 7 halaman 212 Tema 04  buku siswa kelas VII SMP/MTs kurikulum Merdeka. 

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.


Posting Komentar untuk "Kunci jawaban IPS SMP Kelas 7 halaman 212"