Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban kelas 6 tema 6 halaman 93, 94, 96

Kunci jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 tema 6 halaman 93, 94, 96 

Kunci jawaban tema 6 kelas 6 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal yang terdapat pada buku paket tematik siswa kelas 6 Menuju masyarakat sejahtera subtema 3 masyarakat sejahtera, negara kuat pembelajaran 2 tepatnya berada pada tema 6 halaman 93, 94, 96.

Jawaban tematik buku siswa tema 6 kelas 6 halaman 93, 94, 96



Materi dan Kunci Jawaban Tematik tema 6 halaman 93, 94, 96.  Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban buku siswa seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas 6 SD/MI dalam menjawab soal-soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban kelas 6 tema 6 halaman 93 subtema 3 pembelajaran 2

Setelah mengamati reklame di atas, jawablah pertanyaan berikut!

1. Apa bunyi tulisan pada papan reklame di atas?

Jawaban : Tulisan berbunyi tentang ucapan selamat menunaikan ibadah puasa dan ajakan untuk memiliki dua anak.

2. Gambar apa yang terdapat pada papan reklame di atas?

Jawaban : Gambar yang terdapat pada reklame adalah gambar keluarga yang terdiri ayah, ibu, dan dua anak.

3. Apakah tujuan pembuatan dan pemasangan reklame tersebut?

Jawaban : Tujuan dari reklame tersebut untuk menjalankan dan menghidupkan kembali program KB di tengah-tengah masyarakat.

4. Lembaga apa yang memasang reklame tersebut?

Jawaban : Dibuat oleh BkkbN.

Kunci jawaban kelas 6 tema 6 halaman 94 subtema 3 pembelajaran 2

Ayo Berdiskusi


Kamu telah mengamati sebuah reklame serta mengetahui isi dan tujuannya. Sekarang diskusikan bersama temanmu tentang pengertian reklame secara benar. Tuliskan hasil diskusimu pada kolom berikut.

Alternatif hasil diskusi : Reklame adalah pengumuman yang ditujukan untuk orang banyak dan dibuat dengan menarik.

Rangkuman kelas 6 tema 6 subtema 3 pelajaran SBDP materi reklam


Ayo Membaca

Macam-Macam Reklame

Reklame adalah suatu karya seni rupa yang bertujuan untuk meng- informasikan, mengajak, menganjurkan atau menawarkan produk (sesuatu berupa barang atau jasa) kepada konsumen. Reklame dibuat menarik, sehingga orang yang melihat ingin mengetahui informasi yang disampaikan, tertarik dengan ajakan yang disampaikan, dan ingin memiliki, menggunakan, atau membeli barang yang ditawarkan.

Ada bermacam-macam reklame. Ditinjau dari tujuannya terdiri dari reklame komersil dan reklame nonkomersil. Ditinjau dari sifatnya, terdiri dari reklame peringatan, reklame permintaan atau ajakan, dan reklame penerangan. Ditinjau dari jenis (media), terdiri dari reklame audio, reklame visual, dan reklame audio visual.

Reklame media visual dibagi dua jenis berdasarkan pemasangannya, yaitu reklame dalam ruang dan reklame luar ruang. Reklame dalam ruang biasanya ditempatkan di dalam gedung yang strategis dan dapat dilihat orang secara jelas. Reklame di luar ruang biasanya ditempatkan di luar gedung yang sering dilalui orang, misalnya pada sisi persimpangan jalan raya yang padat. Unsur reklame media visual yaitu berupa gambar dan tulisan. Contoh reklame media visual yaitu baliho, billboard, spanduk, poster, brosur, dan katalog.

Kunci jawaban kelas 6 tema 6 halaman 96 subtema 3 pembelajaran 2

Ayo Berlatih

Teks di atas merupakan teks nonfiksi yang terdiri dari tiga paragraf. Setiap paragraf pada bacaan di atas memiliki gagasan utama.

1. Apa gagasan utama pada paragraf pertama?

Jawaban : Pengertian Reklame

2. Apa gagasan utama pada paragraf kedua?

Jawaban : Macam-macam reklame

3. Apa gagasan utama pada paragraf ketiga?

Jawaban : Macam-macam reklame

4. Memebiar rok selahApakah menurutmu judul dan isi bacaan sesuai?


Demikian Pembaca materi dan kunci jawaban tematik halaman 93, 94, 96, kelas 6 tema 6 pembelajaran 2 buku siswa kurikulum 2013.


Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini. 

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban kelas 6 tema 6 halaman 93, 94, 96 "