Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 62

Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Halaman 62 Bab 2

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas VII  Halaman 62 Bab II merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Bab 2 Memahami dan Mencipta Cerita Fantasi semester 1. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 




Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas VII SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tugas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Halaman 62 Semester 1


a. Menguraikan Ciri Bagian-Bagian Struktur Cerita Fantasi

Dari mengamati tabel struktur, diskusikanlah ciri/karakteristik bagian-bagian struktur tersebut!

Bagian - Isi

Orientasi - Pada bagian orientasi terdapat pengenalan tokoh serta latar cerita. Seperti contoh pada teks berjudul ‘Belajar dengan Gajah Mada’ halaman 60, terdapat pengenalan tokoh dan latar yang diangkat.
Orientasi biasanya berada di awal paragraf.

Bukti kalimat: Minggu pagi yang cerah, Ardi, Handi, dan Dani berada di Candi Trowulan.

Komplikasi - Pada bagian komplikasi biasanya berisi tentang masalah-masalah yang ada di dalam teks atau cerita fantasi. Selain itu biasanya komplikasi akan berada di bagian tengah paragraf. 

Selain itu terdapat ciri isi dari komplikasi yaitu hubungan sebab akibat yang menyebabkan masalah demi masalah muncul dan akhirnya memuncak. 

Contoh komplikasi bisa dilihat pada cerita berjudul ‘Belajar dengan Gajah Mada’ halaman 60. Pada teks tersebut mulai muncul sebuah masalah yang dihadapi oleh tokoh.


Contoh kalimat: “Tolooong,” tiba-tiba terdengar suara Handi minta tolong.

Jawaban, Norma Masyarakat

Resolusi - Bagian akhir dari cerita fantasi biasanya ditutup dengan penyelesaian dari masalah yang dihadapi tokoh. Setelah melalui masalah demi masalah, pada bagian ini akan ada titik temu dari persoalan tersebut. 

Kamu bisa melihat contoh resolusi pada bagian akhir teks cerita berjudul ‘Belajar dengan Gajah Mada’ halaman 60.

Contoh kalimat: Mereka bertiga bertekad menyelesaikan tugasnya tepat waktu.

Demikian Pembaca Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Halaman 62 Bab 2 buku siswa Kelas 7 SMP/MTs kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 62 "