Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban Pkn Kelas 7 Halaman 67

Kunci jawaban Pkn Kelas 7 Halaman 67 Aktivitas 3.1 Bab 3

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban PKN kelas 7 Halaman 67 Aktivitas 3.1 Bab 3 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku PKN kelas 7 SMP/MTs Bab 3 Perumusan dan pengesahan UUD Negara republik Indonesia Tahun 1945 semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri.

Kunci jawaban Pkn Kelas 7 Halaman 67 Aktivitas 3.1



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas VII SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tuhas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Refernsi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban Pkn Kelas 7 Halaman 67 Aktivitas 3.1 Semester 1

Aktivitas 3.1

Setelah kalian mencari informasi dengan membaca wacana materi di atas dan sumber belajar lain tentang perumusan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, tulislah informasi yang diperoleh ke dalam tabel berikut.

Tabel 3.1 Perumusan UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945

Perumusan UUD NRI Tahun 1945 pada sidang kedua BPUPKI yaitu:  

1. Pembahasan sidang pada tanggal 13 Juli 1945, Panitia kecil bertugas untuk merancang UUD menghasilkan beberapa hal mengenai lambang negara, bentuk negara kesatuan, membentuk lembaga negara Majelis Pemusyawaratan Rakyat, dan membentuk panitia kecil yang bertugas untuk menghaluskan bahasa rancangan UUD.  

2. Pembahasan sidang tanggal 14 Juli 1945, membahas mengenai pernyataan kemerdekaan dan pelaporan hasil kinerja panitia kecil yang menghasilkan pasal-pasal di dalam rancangan UUD yang terdiri atas 42 pasal yang diantaranya memuat 5 pasal mengenai aturan peralihan keadaan perang dan 1 pasal mengenai aturan tambahan.  

3. Pembahasan sidang pada tanggal 15 Juli 1945, panitia rancangan UUD melaporkan kesepakatan mengenai penjelasan yang terdapat di dalam naskah UUD.

4. Pembahasan sidang pada tanggal 16 Juli 1945, BPUPKI menerima dengan suara bulat naskah UUD dan menerima usulan yang diusulkan oleh panitia keuangan dan panitia pembela tanah air.  

Demikian Pembaca Kunci Jawaban PKN kelas VII Halaman 67 Aktivitas 3.1 Bab 3 buku siswa kelas 7 SMP/MTs kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban Pkn Kelas 7 Halaman 67"