Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 224-225

Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 halaman 224-225 Bab 6

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban bahasa indonesia SMP kelas VII Halaman 224-225 Bab 6 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku Bahasa Indonesia kelas 7 SMP Bab 6 Mengapresiasi dan Mengkreasikan Fabel semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 224-225 Semester 2



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas VII SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tuhas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia  Kelas 7 halaman 224-225 Bab 6 Semester 2

Sinonim adalah istilah yang merujuk pada kata-kata dalam Bahasa Indonesia yang memiliki arti yang sama atau kurang lebih sama. Beberapa contoh sinonim mencakup subuh-dini hari, pria-lelaki, surya-mentari, wanita-perempuan, pulang-kembali, air-bayu, dan lain sebagainya. Sementara itu, selain sinonim, kita juga mengenal istilah antonim. Istilah ini merujuk pada kata-kata dalam Bahasa Indonesia yang memiliki arti yang saling bertentangan. Beberapa contoh antonim mencakup pagi-malam, panjang pendek, jauh-dekat, pria-wanita, dan lains ebagainya.


Pada kesempatan ini, soal menyajikan kita dengan beberapa kata. Kemudian, kita diminta untuk mencari sinonim terhadap kata-kata tersebut. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Jawaban :

KATA DAN SINONIM

rajin  = giat

ceroboh  = gegabah

sombong  = tinggi hati

baik budi  = dermawan

hemat  = irit

berhati mulia  = baik budi

jujur  = benar

peduli  = hirau

malas  = enggan

suka mengalah  =  baik

pendendam  = pemarah

sabar  = toleran

malas  = enggan

tinggi hati = sombong

rendah hati  = baik

derwawan  = pemurah

bersahaja  = bijak

tekun  = rajin

ceroboh  = asal-asalan

cerdas  = pintar

licik  = jahat

serakah  = rakus

jahil  = nakal

kikir  = pelit

cekatan = gesit


Demikian Pembaca Kunci Jawaban Bahasa Indonesia SMP kelas 7 halaman 224-225 Bab 6 buku siswa kelas 7 SMP/MTs kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 224-225"