Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 111

Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Halaman 111 Bab 4

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas VII  Halaman 111 Bab IV  merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Bab 4 Aksi nyata para pelindung Bumi Semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 111 Kurikulum Merdeka



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas VII SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tugas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 111 Kurikulum Merdeka

Sekarang catatlah kosakata yang menurut kalian sulit pada tabel di bawah ini.

Tulislah prediksi kalian tentang makna kata tersebut, lalu temukan artinya pada kamus, ensiklopedia, dan Tesaurus.

1. Kosakata yang Sulit bagi Saya: Konservasi

Penggunaannya dalam Kalimat: Kegiatan Konservasi begitu beragam yang berfokus pada konservasi, penelitian, pendidikan, dan kampanye mangrove melalui berbagai kegiatan.

Artinya Menurut Saya: perlindungan

Arti dalam KBBI: kon.ser.va.si/konservasi 1.pemeliharaan,perlindungansesuatu secarateratur untuk mencegah kerusakan dan kemusnahan dengan jalan mengawetkan ; pengawetan, pelestarian 2. proses menyaput bagian dalam mobil, kapal, dan sebagainya untuk mencegah karat

2. Kosakata yang Sulit bagi Saya: Ekosistem

Penggunaannya dalam Kalimat: “Ini sarana untuk menumbuhkan semangat konservasi terhadap ekosistem mangrove kepada generasi muda,” jelas Trialaksita Sari Priska, Menteri Sekretaris negara

Artinya Menurut Saya: Lingkungan hidup

Arti dalam KBBI: keanekaragaman suatu komunitas dan lingkungannya yang berfungsi sebagai suatu satuan ekologi dalam alam komunitas organik yang terdiri atas tumbuhan dan hewan, bersama habitatnya

3. Kosakata yang Sulit bagi Saya: Resah

Penggunaannya dalam Kalimat: Mereka tidak ingin hanya meresahkan sesuatu

Artinya Menurut Saya: Khawatir, galau

Arti dalam KBBI: Menyebabkan resah menjadikan resah

4. Kosakata yang Sulit bagi Saya: Volunter

Penggunaannya dalam Kalimat: Atmosphere ingin mengabdikan diri untuk bumi bersama masyarakat melalui berbagai program reduce, reuse, recycle, environment production, konservasi dan pemberdayaan masyarakat melalui para volunternya yang tersebar di berbagai daerah seperti Surabaya, Jepara, dan Bali.

Artinya Menurut Saya: Anggota

Arti dalam KBBI: Sukarelawan

Demikian Pembaca Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Halaman 111 Bab 4 buku siswa Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum Merdeka Belajar.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 111"