Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 156

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 156 Bab 7

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban Bahasa Indonesia SD Kelas VI  Halaman 156 Bab VII  merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku Bahasa Indonesia Kelas 5 SD/MI Bab 7 Sayangi Bumi Semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 156 kurikulum merdeka



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas V SD/MI dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tugas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 156 Kurikulum Merdeka

Membuat Ringkasan 

Ringkasan adalah singkatan cerita. Membuat ringkasan dalam cerita dilakukan dengan cara mengidentifikasi ide pokok dari cerita dan menuliskannya kembali secara singkat dan jelas. 

Berikut ini adalah salah satu cara untuk belajar membuat ringkasan cerita. Jawablah kelima pertanyaan panduan sesuai dengan isi teks “Mbah Sadiman, Pejuang Penghijauan Wonogiri”.

Lalu, gabungkan jawaban tadi menjadi sebuah ringkasan yang baik dari isi teks tersebut. Gunakan kata penghubung yang tepat. 

No. Pertanyaan Panduan 

1. Siapa nama tokoh yang dibahas pada teks?

Jawaban : Mbah Sadiman

2. Apa yang diinginkan sang tokoh?

Jawaban : Menanam ribuan pohon agar dapat mengahasilkan air yang berlimpah

3. Apa masalah yang dihadapi tokoh tersebut?

Jawaban : Mengatasi hutan yang Gundul akibat penebangan liar dan adanya kebakaran hutan yang mengakibatkan Kekeringan.

4. Tindakan apa yang dilakukan tokoh tersebut?

Jawaban : Mbah Sadiman menanam pohon beringin di lokasi-lokasi yang tidak ada tanamannya. Mbah Sadiman juga membuat jalan pintas berupa 1.025 anak tangga yang ia gunakan untuk mendaki ke Bukit Gendol.

5. Bagaimana keadaan Desa Geneng saat ini? 

Jawaban : Kesabaran Mbah Sadiman selama kurang lebih 20 tahun merawat 11 ribuan pohon yang ia tanam, kini berbuah manis. Bukit Gendol dan Ampyangan hijau kembali. Air sungai dan sumber air di segala penjuru hutan terus mengalir

Demikian Pembaca Kunci jawaban Bahasa Indonesia SD Kelas 5 Halaman 156 Bab 7 buku siswa Kelas 5 SD/MI Kurikulum Merdeka Belajar.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 5 Halaman 156"