Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 70, 73

Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Halaman 70, 73 Bab 3

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas VII  Halaman 70, 73 Bab III  merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku Bahasa Indonesia Kelas 7 SMP/MTs Bab 3 Hal yang baik bagi tubuh semester 1. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 70, 73 Kurikulum Merdeka



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas VII SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tugas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 70, 73 Kurikulum Merdeka

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 Halaman 70 Kurikulum merdeka

Tabel 3.1 Curah Gagasan

Kegiatan baik bagi tubuh yang telah saya lakukan.:

1. Berjalan kaki kesekolah
2. Bermain Sepakbola
3. Bersepeda
4. Lari pagi
5. Berkebun
6. Membanyu Ibu memasak

Makanan sehat yang sering saya konsumsi. Antara lain :

1. Sayur-sayuran seperti Kangkung, bayam, wortel dan tomat
2. Buah- buahan seperti pisang, Apel, Jambu, papaya dan mangga
3. Makan daging sapi dan telur
4. Rutin minum susu
5. Ikan tongkol dan Makanan laut Lainnya seperti cumi dan udang
6. Makan jenis kacang-kacangan seperti Kacang tanah dan Kacang Ijo.

Kunci Jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 Halaman 73 Kurikulum merdeka

Setelah membaca bacaan ini, lihatlah kembali tabel curah gagasan kalian. Adakah kegiatan yang belum kalian lakukan? Adakah makanan sehat yang sudah biasa kalian konsumsi? Kemudian, diskusikan pertanyaan ini dengan teman-teman dalam kelompok.

1. Siapa pembaca sasaran bacaan ini?

Jawaban : Sasaran bacaan ini adalah Remaja

2. Apa pesan yang disampaikan dalam bacaan ini?

Jawaban: agar memperhatikan makanan yang di konsumsi untuk memenuhi kebutuhan energi dan gizi yang cukup dan seimbang yang akan mendukung tumbuh kembang masa remaja.

3.Mengapa kalian harus memperhatikan makanan yang kalian makan?

Jawaban: Karena dengan memperhatikan makanan yang seimbang akan cukup untuk memebuhi kebutuhan benergi dan gizi yang dibutuhkan untuk berpikir, beraktivitas, dan bertumbuh dengan baik. 

4.Bagaimana cara mengatur pola makan yang sehat bagi tubuh?

Jawaban:
(1)Makanlah makanan utama sebanyak tiga kali sehari pada pagi, siang, dan malam hari. Dalam makanan utama ini, sebaiknya selalu ada sayuran hijau daun, seperti bayam, kangkung, sawi, dan pokcoy.

(2)Selain sayur, pastikan makanan utamamu mengandung lauk-pauk sumber protein hewani dan nabati. Sumber protein hewani kalian dapatkan dari ayam, ikan, hati ayam, hati sapi, juga telur. Protein nabati kalian dapatkan dari tempe, tahu, dan kacang-kacangan. 

(3)Kalian juga harus mengonsumsi buah yang kaya akan vitamin, minimal sekali sehari. Pilihlah buah yang berwarna merah atau oranye, seperti pepaya, mangga, jeruk, apel, dan lain-lain. 

(4)Terakhir, konsumsilah produk olahan susu yang mengandung vitamin dan mineral minimal tiga kali dalam seminggu. Kalian dapat minum susu di antara waktu makan sebagai kudapan. Apabila lambungmu terasa kurang nyaman, gantilah susu dengan 
susu fermentasi seperti yoghurt atau keju.

5. Kegiatan sehat apa saja yang masih sulit kalian lakukan? Mengapa?

Jawaban: Kegiatan sehat yang sulit dilakukan adalah konsisten dalam berolahraga karna, kurangnya niat dan kesadaran diri untuk berolahraga dan menghilangkan kebiasaan makan makanan cepat saji, ini disebabkan karena adanya rasa malas yang masih mengikuti dan lebih tertarik makan cepat saji.

6. Perhatikan gambar "Isi Piringku" pada bacaan di atas. Adakah informasi pada gambar yang belum dibahas pada bacaan? Informasi apakah itu?

Jawaban: informasi yang belum dibahas dalam bacaan "isi piringku" adalah ada berapa banyak karbohidrat dan protein yang dibutuhkan tubuh pada masa remaja


Demikian Pembaca Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 Halaman 70, 73 Bab 3 buku siswa Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum Merdeka Belajar.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 7 Halaman 70, 73 "