Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban MATEMATIKA Kelas 7 halaman 10

Kunci jawaban MATEMATIKA SMP Kelas 7 halaman 10 Bab I

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban MATEMATIKA SMP kelas VII halaman 10 Bab 1 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku MATEMATIKA Kelas 7 SMP/MTs Bab 1 Bilangan semester 1. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban MATEMATIKA Kelas 7 Halaman 10 Ayo Kita Berlatih 1.1



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas VII SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tugas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian, soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban MATEMATIKA Kelas 7 Halaman 10 Ayo Kita Berlatih 1.1 


1. Diketahui bilangan bulat positif K dan bilangan bulat negatif L. Bilangan K tersusun dari 4 angka, sedangkan bilangan L tersusun dari 5 angka. Manakah bilangan yang lebih besar? Jelaskan.

Jawaban :

Bilangan L, karena tersusun dari 5 angka maka bilangan tersebut dapat disebut bilangan puluh ribuan.

2. Diketahui bilangan A dan B adalah bilangan bulat positif. Bilangan A dan B sama-sama tersusun dari 4 angka. Bagaimanakan langkahmu untuk menentukan bilangan yang lebih besar? Jelaskan.

Jawaban :

Memeriksa bilangan terbesar dari sebelah kiri, jika bilangan besarnya sama memeriksa kembali pada bilangan selanjutnya (secara terurut dimulai dari sebelah kiri).
 
3. Diketahui bilangan C dan D adalah bilangan bulat negatif. Bilangan C tersusun dari 3 angka, sedangkan bilangan D tersusun dari 4 angka. Manakah bilangan yang lebih besar? Jelaskan.

Jawaban :

Bilangan C, karena jika bilangan negatif semakin besar angkanya maka semakin kecil nilainya. Bilangan C lebih kecil angkanya dibanding Bilangan D sehingga nilainya lebih besar dari bilangan D.

4. Diketahui bilangan X, Y, dan Bilangan Z. Bilangan X = 123abc Bilangan Y = 45bcde Bilangan Z = 9abcd Jika setiap huruf pada bilangan tersebut mewakili suatu angka, urutkan bilangan tersebut dari yang terbesar? Jelaskan.

Jawaban :

X = 123abc
Y = 45bcde
Z = 9abcd

Urutannya adalah Y, X, Z.
Bilangan X dan Y lebih besar dari bilangan Z karena memiliki 6 digit angka. Bilangan Y lebih besar dari bilangan X karena bilangan Y diawali dengan angka pertama yaitu 4 yang nilainya lebih besar dari angka pertama bilangan X yaitu 1.

5. Diketahui bilangan bulat positif K dan L. Bilangan K = abcdefgh6 Bilangan L = abcdefg45 Jika setiap huruf pada bilangan tersebut mewakili suatu angka, bilangan manakah yang lebih kecil?Jelaskan.

Jawaban :

Bilangan yang lebih kecil belum dapat ditentukan. Ada dua kemungkinan:
a. jika h = 4 maka bilangan K > L
b. jika h < 4 maka bilangan K < L


Demikian Pembaca Kunci Jawaban MATEMATIKA SMP Kelas 7 halaman 10 Bab 1 buku siswa kelas VII SMP/MTs kurikulum 2013. 

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban MATEMATIKA Kelas 7 halaman 10"