Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 9 Halaman 131

Kunci Jawaban Seni Budaya SMP Kelas 9 Halaman 131 Bab 7

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban seni budaya smp kelas ix halaman 131 Bab 7 merupakan alternatif jawaban dari soal-soal buku seni budaya kelas 9 smp/mts Bab 7 Dasar Pemeranan Teater Modern semester 1. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbagai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri.

Kunci jawaban seni budaya kelas 9 halaman 131 Bab 7 semester 1



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik kelas ix smp/mts dalam menjawab soal-soal baik sebagai tugas individu maupun kelompok. Dan juga dapat menjadi referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian, soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (pr). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban seni budaya kelas 9 halaman 131 Bab 7 semester 1

1. Apa yang kamu ketahui tentang olah tubuh?

Jawaban : Olah tubuh adalah cara melakukan sesuatu organisasi gerakan terhadap segenap gerakan bagian manusia atau binatang dalam rangka mencapai suatu tujuan tertentu.

2. Terdiri dari berapa tahap ketika melakukan olah tubuh?

Jawaban : 

Olah tubuh dilakukan dalam tiga tahap, yaitu:
1.    Latihan peregangan atau pemanasan (warm-up) yaitu serial latihan gerakan tubuh untuk meningkatkan sirkulasi dan meregangkan otot dengan cara progresif (bertahap)
2.    Latihan inti yaitu serial pokok gerakan yang akan dilatih sesuai dengan tujuan.
3.    Latihan pendinginan atau peredaan (warm-down) yaitu serial pendek gerakan latihan bertujuan untuk mempertahankan penambahan sirkulasi ringan, menggunakan kehangatan tubuh dan memberi kesempatan otot-otot untuk mengambil manfaat dari latihan.


3. Kenapa harus melakukan olah tubuh?

Jawaban : Tujuan utama dari latihan olah tubuh adalah sebagai mediator tari untuk mempersiapkan tubuh sebagai alat, sehingga tubuh telah siap melakukan aktivitas gerak tari, dan sekaligus menjadikan tubuh sebagai bahan ekspresi yang baik.

4. Apa yang kamu ketahui tentang olah vokal?

Jawaban : olah vokal adalah melakukan latihan suara sehingga dapat terdengar merdu dan lebih indah serta tidak merusak pita suara berdasarkan teknik-teknik vokal mengenai intonasi, artikulasi, dan diksi.

5. Bagaimana melakukan latihan olah vokal?

Jawaban : Latihan olah vokal merupakan latihan yang dilakukan untuk mengolah dan mengembangkan kemampuan bernyanyi seseorang menjadi lebih baik/ Ada berbagai hal yang dapat dilakukan dalam latihan olah vokal. Berikut adalah penjelasannya:

Melatih pelafalan
Pelafalan atau artikulasi merupakan cara baca huruf-huruf. Penyanyi yang baik dapat melafalkan setiap huruf dengan jelas, sehingga setiap pendengar nyanyiannya dapat mengerti lirik yang ia nyanyikan.

Melatih pernafasan diafragma
Pernafasan diafragma merupakan teknik pernafasan yang menggunakan diafragma sebagai otot yang bergerak untuk menyimpan dan mengatur keluarnya udara. Dengan latihan yang teratur dan tepat, otot diafragma akan berkembang dan menguat, sehingga dapat menghasilkan kualitas suara yang kuat, baik, dan panjang.

Mempelajari teknik humming
Teknik humming merupakan teknik bernyanyi dengan menutup mulut. Tujuan dari teknik ini adalah untuk melatih rongga hidung dan tenggorokan supaya lebih terbuka sehingga menghasilkan kualitas suara yang lebih baik.

Melakukan pemanasan sebelum bernyanyi
Pemanasan dilakukan dengan tujuan untuk melenturkan otot-otot yang digunakan dalam bernyanyi, terutama pita suara, sehingga kualitas nada yang dihasilkan konsisten.

6. Kenapa harus melakukan olah vokal?

Jawaban : agar lebih dapat menyampaikan pesan kepada khalayak dengan baik karena adanya tekanan kata, jiwa kalimat, irama, dan tempo.

7. Apa yang kamu ketahui tentang olah rasa?

Jawaban : Olah rasa adalah ilmu untuk mengontrol, emosi, perasaan dan hati agar bisa merasa bahagia, dalam kondisi yang sulit, sakit, miskin, terancam dan dalam menghadapi kepedihan hidup, serta menghadapi krisis multi dimensi.

8. Bagaimana melakukan olah rasa?

Jawaban : Olah rasa berada di hati. biasanya hal ini di lakukan ketika menemukan perasaan yg terjadi hingga bisa berpindah dari rasa yg sedang dirasakan. contoh: ana menangis karna sesih akan tetapi dia tetap tegar dan bahagia

9. Kenapa harus melakukan olah rasa ?

Jawaban : Kenapa harus melakukan olah rasa adalah meningkatkan rasa kepekaan dan perasaan kepada karakter diri sendiri maupun dengan karakter tokoh lawan yang lainnya serta mampu mengungkapkan perasaan yang tersampaikan dengan baik.

Demikian pembaca Kunci jawaban seni budaya smp kelas 9 halaman 131 Bab 7 buku siswa kelas ix smp/mts kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  untuk itu diperlukan kebijakan bapak/ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.


Posting Komentar untuk "Kunci Jawaban Seni Budaya Kelas 9 Halaman 131"