Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban PAI Kelas 4 halaman 57 Pelajaran 5

Kunci jawaban Pendidikan Agama Islam  Kelas 4 halaman 57 Pelajaran 5

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban PAI  kelas IV halaman 57 Pelajaran 5 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku PAI Kelas 4  Pelajaran 5 Aku cinta nabi dan Rasul semester 1. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban PAI Kelas 4 halaman 57 Pelajaran 5



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas IV  dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tugas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban Pendidikan Agama Islam  Kelas 4 halaman 57 Pelajaran 5

Ayo Berlatih !

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut dengan jelas!

1. Apa buktinya kalian cinta kepada nabi dan rasul? Jelaskan!

Jawaban: Selalu mengikuti perkataan atau contoh nabi dan rasul, menjauhi segala yang dilarangnya, dan selalu beriman kepada nabi dan rasul.

2. Apa yang dapat kamu petik dari kisah Nabi Ayyub a.s.? Jelaskan!

Jawaban: Hal yang bisa dipetik dari kisah Nabi Ayyub a.s. adalah kita tidak boleh sombong ketika kita memiliki banyak harta, selalu memberi kepada orang yang membutuhkan, dan tidak mengeluh ketika mengalami musibah.

3. Mengapa, sekalipun Nabi Ayyub a.s. kaya raya tetapi beliau tidak sombong ?

Jawaban: Nabi Ayyub a.s. tidak pernah sombong ketika kaya raya, karena beliau selalu beryukur kepada Allah, mensedekahkan hartanya kepada orang-orang, dan selalu ingat, bahwa harta miliknya hanya titipan dari Allah.

4. Apa alasan Fir’aun membunuh anak laki-laki yang lahir ketika itu? Jelaskan!

Jawaban: Fir’aun membunuh anak laki-laki, karena takut akan memperebut kekuasaannya pada saat itu, selain itu, Fir’aun juga selalu menganggap, bahwa dirinya adalah Tuhan.

5. Bagaimana akhir hidup Fir’aun dan tentaranya? Jelaskan!

Jawaban: Fir’aun dan tentaranya tertelan air laut ketika mengejar Nabi Musa a.s. laut merah dan tidak bisa selamat ketika beliau menutupnya kembali.

6. Apa saja mukjizat Nabi Musa a.s.? Jelaskan!

Jawaban: Mukjizat Nabi Musa a.s. yaitu mengubah tongkat menjadi ular ketika melawan para penyihir Fir’aun dan bisa membelah lautan kemudian mengembalikannya.

7. Apa yang dapat diteladani dari Nabi Harun a.s.? Jelaskan!

Jawaban: Hal yang bisa diteladani dari kisah Nabi Harum a.s. adalah kita harus senantiasa berkata lemah lembut terhadap siapapun dan berperilaku baik.

8. Mengapa disebut dengan nama 'Zulkifli' kepada Nabi Zulkifli a.s yang nama aslinya adalah Basyar? Jelaskan!

Jawaban: Nama Zulkifli didapatkan ketika seorang raja, yaitu Nabi Ilyasa saat mengumpulkan rakyatnya.

Raja itu bertanya kepada semua orang, siapa yang sanggup berlaku sabar, jika siang berpuasa dan jika malam beribadah, maka Nabi Ilyasa akan mengangkatnya menjadiraja, tetapi tak seorang pun berani menyatakan kesanggupannya.

Akhirnya seorang pemuda bernama Basyar mengacungkan tangan dan berkata, bahwa dia sanggup. Sejak saat itulah dia dipanggil Zulkifli, yang artinya ‘sanggup’.

Demikian Pembaca Kunci Jawaban PAI  Kelas 4 halaman 57 Pelajaran 5 buku siswa Kelas 4  kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban PAI Kelas 4 halaman 57 Pelajaran 5"