Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban Pkn Kelas 7 Halaman 38

Kunci jawaban Pkn Kelas 7 Halaman 38 Aktivitas 2.1 Bab 2

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban PKN kelas 7 Halaman 38 Aktivitas 2.1 Bab 2 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku PKN kelas 7 SMP/MTs Bab 2 Norma dan keadilan semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri.

Kunci jawaban Pkn Kelas 7 Halaman 38 Bab 2



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas VII SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tuhas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Refernsi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban Pkn Kelas 7 Halaman 38 Aktivitas 2.1 Semester 1

Aktivitas 2.1

1. Amatilah perilaku yang berlaku di sekitar kalian, baik di lingkungan sekolah, pergaulan, dan masyarakat. Catat perilaku yang sesuai dengan norma kesusilaan. Buatlah laporan hasil catatan kalian tersebut.

Jawaban: Beberapa contoh dari perilaku yang sesuai dengan norma kesusilaan adalah dengan tidak membolos saat KBM berlangsung, tidak pelit untuk meminjamkan alat tulis kepada teman di kelas yang sedang membutuhkan, dan tidak mencontek ketika ulangan.

2. Bagaimana pelaksanaan norma kesusilaan di sekolah kalian, seperti jujur dalam ulangan, tidak berbohong, tidak iri dan dengki? Tanyakan lah hal ini pada teman-teman kalian dan buatkan laporannya.

Jawaban: Sejauh ini, pelaksanan norma kesusilaan yang ada di sekolah kami seperti jujur dalam ulangan, tidak berbohong, tidak iri dan dengki bisa dikatakan sudah terlaksana dengan cukup baik.

Meskipun ada satu dari beberapa siswa masih ada yang melanggar norma kesusilaan tersebut, namun perbandingan antara yang mematuhi dan melanggar masih jauh lebih banyak yang mematuhi.


3. Apa alasan seorang pelajar mentaati norma kesusilaan seperti jujur, tidak iri, dan tidak sombong?

Jawaban: Alasan kami sebagai seorang pelajar mentaati norma kesusilaan seperti jujur, tidak iri, dan tidak sombong adalah bertujuan untuk menciptakan kondisi yang bisa bernilai positif saat berada di lingkungan sekolah.

Karena dengan demikian maka kondisi di lingkungan sekolah kita akan terasa lebih tentram, penuh kerukunan, tak ada konflik yang memicu perpecahan dan juga mendorong kondunsifnya proses pembelajaran di kelas.

Demikian Pembaca kunci Jawaban PKN kelas VII Halaman 38 Aktivitas 2.1 Bab 2 buku siswa kelas 7 SMP/MTs kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban Pkn Kelas 7 Halaman 38"