Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban PJOK kelas 9 halaman 31

Soal Penilaian Harian Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 9 Semester 1 Bab I Aktivitas Permainan Bola Besar.

Bismillahirrohmanirrohim

Bagi bapak dan ibu guru mata pelajaran Pendikan Jasmani  yang mengajar di SMP/MTS tentu setiap akhir bab biasanya akan melakukan Ulangan Harian sedangkan pada kurikulum 2013 dinamakan PH (Penilaian Harian). Soal-soal Penilaian Harian ini juga bisa digunakan untuk belajar atau tugas mandiri para peserta didik. 

Kunci jawaban PJOK kelas 9 halaman 31 Bab 1 Semester 1



Pada kesempatan ini kami akan mebagikan soal-soal dan Kunci jawaban PJOK kelas IX bab I Aktivitas Permainan Bola Besar.. Tentunya soal dan Kunci jawaban yang kami bagikan ini hanya sebagai referensi bagi bapak/Ibu guru ataupun adik-adik Siswa kelas 9 SMP/MTS. Perbanyak lagi membaca dari sumber-sumber yang lain. Semoga bermanfaat.

Jawaban soal penilaian harian kelas 9 pjok halaman 31 Bab 1  semester 1


Penilaian Bab I

Penilaian Pengetahuan

Tugas Individu


A. Jawablah pertanyaan di bawah ini dengan singkat dan tepat. Tugas ini dikerjakan di rumah dan dikerjakan pada buku tugas.

1. Sebutkan macam-macam gerak dasar permainan sepak bola.

Jawaban :
- Menendang bola
- Menghentikan bola
- Menyundul bola
- Mengumpan bola
- Menggiring bola
- Lemparan ke dalam
- Menjaga gawang


2. Jelaskan yang dimaksud dengan variasi dan kombinasi permainan sepak bola.

Jawaban :

Gerak variasi adalah jenis gerakan yang dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya gerak menendang/mengontrol bola menggunakan kaki bagian dalam, punggung kaki, kaki bagian luar.

Gerak kombinasi adalah gerakan yang menghubungkan dua jenis keterampilan gerak, misalnya setelah melakukan gerak memberhentikan bola dilanjutkan dengan gerak menendang.

3. Sebutkan macam-macam gerak dasar permainan bola voli.

Jawaban :

- Passing atas
- Passing bawah
- Service
- Smash
- Blocking

4. Jelaskan yang dimaksud dengan variasi dan kombinasi permainan bola voli.

Jawaban :

Gerak variasi adalah jenis gerakan yang dapat dilakukan dengan berbagai cara, misalnya gerak passing atas dilakukan sambil bergerak maju, mundur, atau menyamping.

Gerak kombinasi adalah gerakan yang menghubungkan dua jenis keterampilan gerak, misalnya setelah melakukan gerak passing bawah dilanjutkan dengan gerak smash.

5. Sebutkan macam-macam gerak dasar permainan bola basket.

Jawaban :

- Melempar dan menangkap bola
- Menggiring bola
- Gerakan Menembak
- Gerakan berporos
- Lay-Up shoot
- Rebound

6. Jelaskan yang dimaksud dengan variasi dan kombinasi permainan bola basket.

Jawaban :

Gerak variasi adalah melakukan satu jenis keterampilan gerak dengan berbagai cara, misalnya melempar bola, variasinya adalah lemparan setinggi dada, lemparan pantul, lemparan lambung, dan lemparan jenis lainnya.

Gerak kombinasi diartikan sebagai penggabungan beberapa jenis gerakan, misalnya menggiring bola dilanjutkan gerak shooting, menangkap bola dilanjutkan gerak menggiring, dan aktivitas lainnya.


Demikian Pembaca Soal dan Kunci jawaban Penilaian pengetahuan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) Kelas 9 Semester 1 Bab 1 Materi Aktivitas Permainan Bola Besar. siswa kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban PJOK kelas 9 halaman 31"