Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 271-272

Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas 7 halaman  271-272 Bab 7

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban bahasa indonesia SMP kelas VII Halaman  271-272 Bab 7 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku Bahasa Indonesia kelas 7 SMP Bab 7 Berkorespondensi dengan Surat Pribadi dan Surat Dinas  semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 271-272 Bab 7 Semester 2



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas VII SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tuhas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia  Kelas 7 halaman  271 Bab 7 Semester 2

a) Tulislah surat kepada ibumu untuk mengucapkan terima kasih. Simpan dan berikan pada Hari Ibu!

Jakarta, 21 Maret 2022

Yang terhormat Ibu
di Palembang

Ibu, tanpa terasa waktu bergulir begitu cepat membawa banyak sekali perubahan dalam hidupku. Aku terkenang dengan masa kecilku sewaktu masih berusia kanak-kanak. Setiap hari, Ibu mencurahkan kasih sayang tanpa batas yang aku tahu aku tidak mungkin bisa membalasnya.
Waktu berusia sekolah dasar, setiap hari, Ibu membangunkanku kemudian memandikanku, setelah itu menyediakan sarapan. Semua itu ibu lakukan setiap hari. Aku juga mendengar cerita-cerita bagaimana masa kecilku dulu begitu bahagia. Setiap hari ibu memelukku, mendekapku, memberikan ASI dan segala bentuk kasih sayang yang begitu besar.
Kini aku sudah remaja, semua kenangan itu terlintas dan membuatku ingin menulis surat. Aku tahu berjuta ucapan terima kasih tidak akan mampu membalas semua yang ibu berikan. AKu hanya bisa berharap dan berusaha agar bisa menjadi anak yang berbakti kepada ibu.

Terima kasih atas semua kebaikan ibu….

Salam penuh Cinta

Rania Artalia

b) Tulislah surat kepada gurumu. Simpan dan berikan pada Hari Guru! Berilah kejutan kepada guru-gurumu! Tulis dalam bentuk email!

Jawaban :

Yogyakarta, 21 Februari 2022
Yth Bapak Sudirman
Di Musi Banyuasin

Dengan hormat
Bapak Arif, pada saat bapak membuka surat dalam bentuk email ini, saya percaya bapak pasti bertanya-tanya, mengapa saya harus menulis surat. Saya menulis surat karena ingin mengungkapkan kebahagiaan dan kegembiraan saya karena memiliki guru yang begitu baik seperti bapak Arif.

Bapak Arif, saya tidak tahu apakah saya murid pertama yang menulis surat kepada bapak atau pernah ada murid lain yang juga menulis surat kepada Bapak Arif. Terlepas dari semua itu, saya hanya ingin mengucapkan terima kasih atas segala kebaikan Bapak Arif. Bapak Arif adalah guru teladan bagi kami.

Semoga Bapak selalu sehat. Amiin

Hormat saya

Khalid Abdul Aziz


Kunci jawaban Bahasa Indonesia  Kelas 7 halaman  272 Bab 7 Semester 2

a) Rencanakanlah sebuah surat dinas yang akan kamu tujukan kepada wakil kepala sekolah bagian kesiswaan dengan maksud meminta penambahan ekstrakurikuler sesuai dengan hobi kalian!

Jawaban : 
Musi Banyuasin, 10 Mei 2021
 
No. : 001/OSIS-SMP1/V/2021
Lamp. : –
Hal : Pengajuan Penambahan Ekstrakurikuler

Yth.
Bapak Wakil Kepala 
Bagian Kesiswaan
SMP Negeri 1
di tempat

Dengan hormat,

Menindaklanjuti surat dari Kepala SMP Negeri 1 Musi Banyuasin tertanggal 1 April 2021 mengenai Jadwal Ekstrakurikuler per April 2021, kami ingin mengajukan penambahan ekstrakurikuler berdasarkan masukan dari murid-murid SMP Negeri 1 Musi Banyuasin yang belum mencakup pada minat murid-murid. 

Penambahan ekstrakurikuler yang kami ajukan adalah Karate, Seni Tari, dan Pencinta Alam.

Demikian surat permohonan pengajuan kami sampaikan, atas kerjasama dan partisipasi Bapak, kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami,
Ketua OSIS

Khalid Aziz
NIS. 201612345

b) Tulislah surat kepada Dinas Pendidikan Kota untuk mengusulkan suatu perbaikan berkaitan dengan pendidikan di kotamu! Tulis dalam bentuk email!

Jawaban :

To : dinaspendidikan@ac.id.
Subject : Usul Perbaikan Pendidikan Kota Sekayu

Yogyakarta, 10 Mei 2021

Yth. Kepala Dinas Pendidikan
Jl. Pahlawan No. 123
Musi Banyuasin

Dengan Hormat,

Dalam upaya untuk lebih meningkatkan kualitas pendidikan di kota Sekayu, saya sebagai salah satu siswa SMP Negeri 1 Babat Toman, ingin mengajukan usulan yang terkait dengan pendidikan di kota kesayangan kita ini.

Sejak adanya pembatasan jam sekolah hingga jam 12.00, saya merasakan pembelajaran di sekolah saya menjadi kurang efektif. Kami diberi banyak pekerjaan rumah untuk mengejar materi yang ada. Saya mengusulkan agar jam sekolah dikembalikan seperti semula, dan sekolah diberi kesempatan untuk menambah jam tambahan setelah sekolah.

Besar harapan saya usulan ini dipertimbangkan demi kemajuan pendidikan di kota kita ini.

Hormat saya,

Khalid Aziz
Siswa SMP Negeri 1Babat Toman
Jl. Pemuda 123 Babat

Demikian Pembaca Kunci Jawaban Bahasa Indonesia SMP kelas 7 halaman  271-272 Bab 7 buku siswa kelas 7 SMP/MTs kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban Bahasa Indonesia kelas 7 halaman 271-272"