Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban IPS Kelas 8 halaman 210

Kunci jawaban IPS SMP Kelas 8 halaman 210 Aktivitas kelompok  Bab IV

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban IPS SMP kelas VIII halaman 210 Aktivitas kelompok  Bab IV merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku IPS kelas 8 SMP/MTs Bab 4 Perubahan Masyarakat Indonesia Pada Masa Penjajahan Dan Tumbuhnya Semangat Kebangsaansemester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban buku IPS smp kelas 9 halaman 210 Semester 2



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas 8 SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tugas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban buku IPS smp kelas 9 halaman 210 Semester 2

Aktivitas kelompok

1. Nama Proyek = Tanam paksa

Tempat = Sebagian besar wilayah Jawa

Bentuk Kerja Paksa = Menanam berbagai komoditas ekspor seperti lada, kopi, kelapa, cengkih, dsb.


2. Nama Proyek = Pembangunan jalan raya 1000 Km

Tempat = Anyer sampai Panarukan

Bentuk Kerja Paksa = Membangun jalan raya sepanjang 1000 Km dari Anyer hingga Panarukan.


3. Nama Proyek = Pangkalan armada

Tempat = Ujung kulon

Bentuk Kerja Paksa = Pembangunan pangkalan armada laut di ujung kulon.


Kesimpulan :

Proyek tanam paksa adalah proyek yang dilakukan pada wilayah Jawa. Proyek ini menuntut masyarakat Indonesia untuk menanam berbagai komoditas ekspor seperti lada, kopi, kelapa, cengkih, dsb. dampak dari proyek ini  adalah rakayat indonesia menjadi menderita,dna mati karna kelaparan,kerja tanpa di bayar oleh gaji,tanpa diberi makanan,,,sehingga rakyart indonesia menjadi kelaparan. Petanian menjadi terlantar.

Demikian Pembaca Kunci Jawaban IPS SMP kelas VIII halaman 168 Aktivitas kelompok  Bab IV buku siswa kelas 8 SMP/MTs kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban IPS Kelas 8 halaman 210 "