Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 245

Kunci jawaban IPS SMP Kelas 9 halaman 245 Aktivitas kelompok  Bab IV

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban IPS SMP kelas IX halaman 245 Aktivitas kelompok  Bab IV merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku IPS kelas 9 SMP/MTs Bab 4 Indonesia dari masa kemerdekaan hingga masa reformasi semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban IPS SMP Kelas 9 halaman 245 Aktivitas kelompok  Bab IV



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas IX SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tugas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban IPS SMP Kelas 9 halaman 245  Bab IV Semester 2

Deskripsikan   peristiwa-peristiwa   yang   berkaitan   perkembangan politik pada masa Demokrasi Parlementer pada kolom berikut!

1. Jatuh Bangunnya Kabinet

2. Pemilu 1955

3. Gangguan Keamanan

4. Konfrensi Asia Afrika

Jawaban:

1. Proses jatuh bangunnya kabinet pada masa demokrasi parlementer terjadi akibat perselisihan antara partai politik, sehingga banyak terjadi mosi tidak percaya dan pencabutan dukungan terhadap pemerintahan perdana menteri yang menjabat.

2.Pemilu 1955 adalah pemilu pertama yang diselenggarakan dalam sejarah kemerdekaan bangsa Indonesia yang baru berusia 10 (sepuluh) tahun. Pemungutan suara dilakukan 2 (dua) kali, yaitu untuk memilih anggota DPR pada 29 September 1955 dan untuk memilih anggota Dewan Konstituante pada 15 agustus 1955.

3. Adanya kekecewaan anggota KNIL dan KL terhadap APRIS contohnya pemberontakan APRA dan Andi Azis. adanya kecemburuan daerah luar Jawa terhadap kemajuan Jawa contohnya pemberontakan PRRI-Permesta. adanya keinginan untuk melepaskan diri dari NKRI contohnya pemberontakan RMS.

4. Deskripsi KAA pada masa Demokrasi Parlementer

Konferensi Asia Afrika (KAA)

KAA bertujuan untuk menggalang persatuan dan kesatuan negara-negara di Asia dan Afrika demi tercapainya keselamatan dan kedamaian dunia. Konferensi Asia Afrika adalah keberhasilan besar politik luar negeri Indonesia pada masa Demokrasi Parlementer.


Demikian Pembaca kunci Jawaban IPS SMP Kelas 9 halaman 245 Aktivitas kelompok  Bab IV buku siswa kelas 9 SMP/MTs kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban IPS kelas 9 halaman 245 "