Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban kelas 4 tema 8 halaman 104, 105, 106, 108, 109

Kunci jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 4 tema 8 halaman 104, 105, 106, 108, 109.

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban tema 8 kelas 4 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal yang terdapat pada buku paket tematik siswa kelas 4 Tema 8 Daerah tempat tinggalku subtema 2 Keunikan  daerah tempat tinggalku pembelajaran 5 tepatnya berada pada tema 8 halaman 104, 105, 106, 108, 109.

Kunci jawaban kelas 4 tema 8 halaman 104, 105, 106, 108, 109



Materi dan Kunci Jawaban Buku tematik tema 8 kelas 4 halaman 104, 105, 106, 108, 109  Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbagai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban buku siswa seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas 4 SD/MI dalam menjawab soal-soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban buku tema 8 kelas 4 halaman 104 subtema 2 pembelajaran 5

Berasal dari daerah manakah kamu?

Jawaban : Saya berasal dari Jawa tengah

Apakah daerahmu memiliki tari daerah?

Jawaban : Daerahku memiliki beberapa tarian daerah

Tari apa yang terdapat di daerah asalmu?

Jawaban :Tari daerah dari Jawa Tengah antara lain Tari Bambangan Cakil

Bagaimana gerak tari yang berasal dari daerahmu?

Jawaban : Tari Bambangan Cakil ini mempunyai dua jenis gerakan. Pertama adalah gerakan kesatria dengan pola gerak atau ragam gerak halus. Kedua adalah gerakan raksasa dengan ragam gerak bapang

Apa keunikan gerak tari dari daerahmu? Jelaskan!

Jawaban : Pemeran ksatria, pemain harus memiliki wajah rupawan dan gerakan yang lembut dan luwes. Sedangkan pemeran Cakil harus memiliki perawakan lincah karena ia akan menampilkan kesan kasar serta beringas. Pemeran Cakil juga cenderung atraktif dalam memainkan gerakannya.

Kunci jawaban buku tema 8 kelas 4 halaman 105 subtema 2 pembelajaran 5

Ayo Berdiskusi

Bertanyalah kepada teman-teman. Apakah mereka mempunyai kegemaran pada kolom berikut. Tuliskan nama temanmu berdasarkan kegemaran yang sesuai.(ini hanya sebagai contoh)


Kunci jawaban buku tema 8 kelas 4 halaman 106 subtema 2 pembelajaran 5

Setelah kamu mengetahui kegemaranmu dan teman-temanmu, lakukan diskusi untuk menjawab pertanyaan berikut.

Apa manfaat kegemaranmu bagi dirimu sendiri?
Apakah kegemaran temanmu memberi manfaat untukmu dan lingkungan sekitarmu? Jika ada manfaatnya, sebutkan manfaatnya?
Apakah kegemaranmu mengganggu orang lain? Bagaimana supaya kegemaranmu tidak mengganggu orang lain?

Tuliskan hasil diskusimu dalam kotak berikut. Kemukakan hasil diskusimu di depan guru dan teman-temanmu.

1. Apa manfaat kegemaranmu bagi dirimu sendiri?

Jawaban : Manfaat kegemaranku antara lain sebagai penghibur diri, pengasah keterampilan, pengisi waktu luang, dan sebagai bekal untuk masa depan

2. Apakah kegemaran temanmu memberi manfaat untukmu dan lingkungan sekitarmu? Jika ada manfaatnya, sebutkan manfaatnya?

Jawaban : Manfaat kegemaranku bagi diri sebdiri dan lingkungan antara lain membuat kita pandai bergaul, menjadikan kita saling menghargai dan menghormati, menambah teman dan sahabat, dan mengurangi stress, serta meningkatkan kepercayaan diri

3. Apakah kegemaranmu mengganggu orang lain? Bagaimana supaya kegemaranmu tidak mengganggu orang lain? Tuliskan hasil diskusimu dalam kotak berikut. Kemukakan hasil diskusimu di depan guru dan teman-temanmu.

Jawaban : Kegemaranku tidak mengganggu orang lain. Supaya kegemaranku tidak mengganggu orng lain yang saya lakukan adalah berusaha tidak merugikan orang lain, tidak memaksakan kegemaran kita kepada orang lain, membuat kegemaran kita bermanfaat bagi orang lain, dn tidak memamerkan kegemaran kita kepada orang lain

Kunci jawaban buku tema 8 kelas 4 halaman 108-109 subtema 2 pembelajaran 5

1. Tuliskan ringkasan cerita di atas pada kotak berikut.

Jawaban : Caadara merupakan anak dari Panglima Wire, Panglima dari Desa Kramuderu. Caadara memiliki bakat dalam ilmu bela diri dan ketangkasan. Suatu hari, Panglima Wire ingin menguji kemampuan anaknya. Beliau mengutus Caadara untuk berburu dan membawa pulang hasil buruannya. Caadara berangkat berburu bersama beberapa temannya. Dia pun berhasil mendapatkan hewan buruan. Saat perjalanan pulang, Caadara dan teman-temannya bertemu dengan suku Kuala. Caadara menyusun strategi dan melawan suku Kuala. Caadara berhasil mengalahkan suku Kuala. Caadara dan teman-temannya kembali ke Desa Kramuderu. Cerita keberhasilan merekapun diketahui oleh Panglima Wire. Beliau meminta Caadara untuk menyusun siasat perang. Siasat perang tersebut dinamakan Caadara Ura.

2. Sebutkan tokoh-tokoh yang terdapat dalam cerita berjudul ”Caadara” di depan!

Jawaban : Tokoh dalam cerita berjudul Caadara yaitu Panglima Wire, Caadara, teman-teman Caadara, dan suku Kuala.

3. Menurutmu, apakah Caadara merupakan tokoh utama dalam cerita di depan? Jelaskan !

Jawaban : Ya, Caadara adalah tokoh utama dalam cerita berjudul Caadara. Alasannya, karena tokoh Caadara muncul terus-menerus dan mendominasi cerita. Selain Caadara juga ada tokoh utama lain, yakni Panglima Wire.

4. Sebutkan tokoh protagonis dalam cerita berjudul ”Caadara” di depan!

Jawaban : Tokoh protagonis dalam cerita berjudul Caadara yaitu Caadara, Panglima Wire, dan teman Caadara

5. Apa yang dimaksud dengan tokoh antagonis? Menurutmu, siapa saja tokoh antagonis dalam cerita berjudul ”Caadara” di depan!

Jawaban : Tokoh antagonis adalah tokoh yang bersifat jahat. Tokoh antagonis dalam cerita berjudul Caadara yaitu suku Kuala.

Demikian Pembaca materi dan kunci jawaban tematik  halaman 104, 105, 106, 108, 109 kelas 4 tema 8 pembelajaran 5 buku siswa kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban kelas 4 tema 8 halaman 104, 105, 106, 108, 109"