Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban Pkn smp kelas 9 halaman 150

Kunci jawaban PPKN SMP Kelas 9 halaman 150 Tugas mandiri 6.1

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban PPKN SMP kelas IX Halaman 150 Tugas mandiri 6.1 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku PPKN kelas 9 SMP/MTs Bab 6 Bela Negara dalam Konteks Negara Kesatuan Republik Indonesia semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban PPKN SMP Kelas 9 halaman 150 Tugas mandiri 6.1



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas IX SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tuhas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban PPKN SMP Kelas 9 halaman 150 Tugas mandiri 6.1 semester 2

Tugas Mandiri 6.1

Setelah kalian membaca uraian materi pada bagian ini, coba kalian deskripsikan perjuangan bangsa Indonesia sejak zaman penjajahan sampai sekarang. Kemudian, tulislah dalam tabel seperti di bawah ini. Apabila sudah selesai, komunikasikanlah dengan temanmu dan mintalah bimbingan dari guru kalian.

KUNCI JAWABAN

1. Masa penjajahan belanda
Deskripsi : Sejarah Penjajahan Indonesia. Masa penjajahan Indonesia tidak langsung dimulai ketika orang-orang Belanda pertama kali menginjakkan kaki di Nusantara pada akhir abad ke-16. Pada tahun 1796, VOC akhirnya bangkrut dan kemudian dinasionalisasi oleh pemerintah Belanda.

2. Masa penjajahan jepang
Deskripsi : Sejarah Nusantara (1942–1945) Masapendudukan Jepang di Indonesia dimulai pada tahun 1942 dan berakhir pada tanggal 17 Agustus 1945 seiring dengan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia oleh Soekarno dan M. Hatta atas nama bangsa Indonesia. Pada Mei 1940, awal Perang Dunia II, Belanda diduduki oleh Jerman Naz

3. Masa meraih kemerdekaan
Deskripsi : Saat itu pun selesai penjajahan akhirnya indonesia merancang naskah proklamasi dan akhirnya proklamasi di bacakan

4. Masa mempertahankan kemerdekaan
Deskripsi : Dalam memperjuangkan bangsa Indonesia para pahlawan dan leluhur bangsa rela menumbuhkan darah demi merdeka nya bangsa ini. Mereka memperjuangkan bukan dengan hanya berperang, tapi dengan cara politik, kerja sama, dan lain² patut kita hargai perjuangan para pahlawan bangsa. Yg harus kita lakukan sekarang para penerus bangsa adalah belajar karena kitalah yang akan memimpin negara kita ini. Dan meneruskan tugas para pemimpin - pemimpin kita.

5. Masa mengisi kemerdekaan
Deskripsi : Para pemuda pemudi indonesia pun ,membangun atau mengejar cita cita mereka untuk membangun pendidikan yang lebih tinggi

Demikian Pembaca kunci Jawaban PPKN SMP kelas 9 halaman 150 Tugas mandiri 6.1 buku siswa kelas 9 SMP/MTs kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

1 komentar untuk "Kunci jawaban Pkn smp kelas 9 halaman 150"