Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 108 Bab 5

Kunci jawaban PPKN SMP Kelas 7 Halaman 108 Bab 5

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban PPKN SMP Kelas VII  Halaman 108 Bab V merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku PPKN Kelas 7 SMP/MTs Bab 5 Menghargai Lingkungan dan Budaya Lokal semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 108 Uji Kompetensi Bab 5



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas VII SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tugas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 108 Uji Kompetensi Bab 5

Uji Kompetensi

1. Vera tinggal di perkampungan yang padat di kota, sedangkan Dian tinggal di pedesaan. Jalan di daerah tempat tinggal Vera berupa gang-gang sempit, dengan selokan yang berair kotor kehitaman dan banyak sampah. Sedangkan di daerah Dian banyak kebun yang kurang terurus dengan jalanan tanah berbatu. Apa yang kalian sarankan untuk mengembangkan lingkungan tempat tinggal Vera dan Dian?

Jawaban:

Saran untuk lingkunan tempat tinggal Vera yakni, diadakan gotong royong antar warga untuk membersihkan selokan dari sampah.

Sementara untuk lingkungan tempat tinggal Dian lebih disarankan untuk lebih memperhatikan kebun yang ada.

Karena jika kebun-kebun yang ada di lingkungan diurus dengan baik, maka tampilan lingkungan tersebut akan lebih asri.


2. Banyak remaja saat ini yang gemar makanan kekinian seperti fried chicken, burger, hingga minuman bubble dan sebagainya yang dijual oleh resto-resto modern bermerek asing, dan merasa malu membeli makanan tradisional. Padahal para ahli kuliner dunia menyebut makanan kekinian itu junk food yang tidak sehat atau ‘makanan tidak sehat/kurang nutrisi’. Mereka sangat menghargai makanan tradisional karena masing-masing sangat khas. Menurut kalian, mengapa banyak remaja menyukai makanan tidak sehat tersebut? Sikap kalian sendiri bagaimana terhadap makanan tradisional yang dihargai para ahli kuliner dunia?

Jawaban:

Sebagian besar remaja gemar makanan tersebut karena penyajiannya yang cepat.

Alasan lainnya bagi sebagian remaja yakni dengan membeli makanan modern bermerek asing akan lebih kekinian dalam pergaulan mereka.

Dan tak jarang yang menganggap bahwa makanan tradisional sudah ketinggalan zaman.

Padahal sudah cukup banyak makanan tradisional yang dihargai oleh dunia.

Sebagai generasi masa kini juga harus bersikap bangga atas dihargainya makanan tradisional di kancah Internasional.

Karena, dengan adanya hal tersebut makanan tradisional yang kita punya menjadi lebih dikenal dan mendapat pasar yang lebih luas.

3. Refa berasal dari keluarga mampu. Teman-temannya juga banyak dari keluarga kaya. Untuk sepatu, baju, dan semua yang dipakai Refa dan kawan-kawannya harus serba mahal dan buatan luar negeri. Mereka berpendapat kalau barang mahal dan buatan luar negeri pasti bagus, maka mereka tidak mau membeli produk dalam negeri apalagi yang diproduksi dekat tempat tinggalnya sendiri. Bagaimana sikap kalian terhadap Refa dan kawan-kawannya itu?

Jawaban:

Memberikan pengetahuan atau informasi kepda Refa dan teman-temannya bahwa produk hasil buatan Indonesia juga memiliki kualitas yang tidak jauh berbeda dengan produk luar negeri.

Bahkan sejumlah produk yang dijual di manca negara merupakan hasil produksi dari Indonesia.

Dengan begitu, kita harus lebih bangga apabila mengenakan produk buatan Indonesia.

Karena dengan menggunakan produk buatan dalam negeri, kita sekaligus juga dapat membantu perekonomian dalam negeri bahkan bagi pengrajin lokal.

Demikian Pembaca Kunci jawaban PPKN SMP Kelas 7 Halaman 108 Bab 5 buku siswa Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum Merdeka Belajar.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban PPKN Kelas 7 Halaman 108 Bab 5"