Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban IPS Kelas 8 Halaman 195

Kunci jawaban Ilmu Pengetahuan sosial Kelas 8 Halaman 195 Bab 3

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban Ilmu Pengetahuan sosial SMP Kelas VIII  Halaman 195 Bab V  merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku Ilmu Pengetahuan sosial Kelas 8 SMP/MTs Bab 3 Nasionalisme dan jati diri bangsa semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban Ilmu Pengetahuan sosial Kelas 8 Halaman 195 Aktivitas Kelompok



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas VIII SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tugas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban Ilmu Pengetahuan sosial Kelas 8 Halaman 195 Aktivitas Kelompok

Lembar Aktivitas 17 Aktivitas Kelompok

1. Buatlah kelompok secara berpasangan (dua orang).

2. Setelah mempelajari materi “Lembaga Keuangan Bank”, terdapat beberapa materi yang perlu dipelajari lebih lanjut. 

3. Lengkapilah tabel berikut ini dengan mencari informasi dari berbagai sumber

1. Bank Sentral
Bank sentral adalah suatu badan yang bertanggung jawab dalam mengawasi sistem moneter suatu negara.

Contoh Bank Sentral : Bank Indonesia

2.Bank Perkreditan Rakyat (BPR)

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) adalah Bank yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional atau berdasarkan prinsip syariah, yang dalam kegiatannya tidak memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran.

Contoh Bank Perkreditan Rakyat (BPR) adalah bank Desa dan Lumbung Desa. BPR LDKP (lembaga dana kredit pedesaan), Bank Pasar, BKPD (bank karya produksi desa), hingga Bank Pegawai.

3. Bank Umum
Bank umum adalah bank yang melaksanakan kegiatan usaha secara konvensional dan atau berdasarkan prinsip syariah, yang dalam kegiatannya memberikan jasa dalam lalu lintas pembayaran.

Contoh bank umum adalah Bank Negara Indonesia, Bank Rakyat Indonesia, Bank Mandiri dan Bank Syariah Mandiri, Bank Central Asia, Bank Bukopin, Bank Mega, Bank OCBC NISP, Bank Permata.

4.Bank umum milik negara
Bank BUMN (Bank Umum Milik Negara) merupakan bank yang seluruh modalnya berasal dari kekayaan Negara yang dipisahkan dan pendiriannya di bawah UU tersendiri,

contoh: BRI, BNI, Bank Mandiri, dan BTN.

5.Bank umum milik swasta nasional

Bank swasta adalah bank yang sebagian atau seluruh kepemilikannya dimiliki pihak swasta dan akte pendirian serta kegiatannya pun dijalankan swasta.

Contoh bank swasta nasional adalah BCA, Bank Danamon, dan Bank Muamalat.

6.Bank umum milik swasta asing 

Bank swasta adalah bank yang permodalannya dan kegiatannya dijalankan oleh pihak swasta. Sebagian atau keseluruhan kepemilikan bank swasta dikelola oleh pengusaha dengan status kewarganegaraan Indonesia maupun pemimpin dari suatu badan hukum.

Contoh bank milik asing antara lain ABN AMRO Bank, American Express Bank, Bank of America, Bank of Tokyo, Bangkok Bank, City Bank, Hongkong Bank, dan Deutsche Bank

7.Bank umum milik campuran

Bank swasta campuran adalah jenis bank dengan sebagian sahamnya dimiliki oleh swasta nasional, sementara sebagian lainnya dimiliki oleh pihak swasta asing. Akan tetapi, sebagian besar tetap dipunyai oleh swasta nasional.

contoh bank swasta campuran, antara lain:DBS Indonesia, CTBC Indonesia. Mizuho Indonesia.

Demikian Pembaca Kunci jawaban Ilmu Pengetahuan sosial SMP Kelas 8 Halaman 195 Bab 3 buku siswa Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum Merdeka Belajar.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban IPS Kelas 8 Halaman 195 "