Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban PAI Kelas 5 Halaman 47

Kunci jawaban Pendidikan Agama Islam  Kelas 5 Halaman 47  Pelajaran 5

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban Pendidikan Agama Islam kelas V Halaman 47 Pelajaran 5 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku PAI Kelas 5 Pelajaran 5 Rasul Allah Idolaku semester 1. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban Pendidikan Agama Islam  Kelas 5 Halaman 47  Pelajaran 5



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas V  dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tugas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban Pendidikan Agama Islam  Kelas 5 Halaman 47  Pelajaran 5

1. Jelaskanlah kisah teladan Nabi Dāūd a.s.

Jawaban :

Nabi Daud A.S. merupakan seorang Nabi yang menjadi raja Kerajaan Bani Israil. Beliau memiliki banyak keteladanan yang dapat diikuti oleh umat Islam pada masa ini .

Nabi Daud A.S. adalah seorang Nabi dan Rasul ALLAH SWT dan Kitab Zabur diturunkan kepada beliau. Beliau merupakan raja Bani Israel setelah Thalut, dan terkenal karena keberhasilannya mengalahkan jagoan bangsa Filistin, Jalut, yang berbadan jauh lebih besar dengan hanya menggunakan batu dan ketapel.

Nabi daud memiliki banyak keteladanan yang sepatutnya diikuti oleh umat Islam dewasa ini, antara lain:  

1. Sangat taat kepada ALLAH SWT dengan senantiasa kembali kepada aturan ALLAH dalam semua hal dan perkara

2. Kesungguhan dalam beribadah. Berdasarkan Hadits, puasa yang paling dicintai ALLAH SWT adalah puasa Nabi Daud, dan Shalat yang paling dicintai ALLAH SWT adalah Shalat Nabi Daud. Nabi Daud berpuasa sehari dan berkuba sehari. Di malam hari, Nabi Daud tidur separuh malam, terjaga untuk shalat di sepertiga malam, dan tidur lagi di seperenam malam.

3. Sabar dalam membimbing umatnya

4. Bijaksana dalam menyelesaikan perselisihan dengan solusi yang adil.

5. Berani dalam melawan yang salah, walaupun akan mendapatkan musuh yang jauh lebih kuat darinya

2. Kisah teladan nabi sulaiman

Jawaban:

    Selain cerdas, adil dan bijaksana dalam memutus suatu perkara, Nabi Sulaiman juga dikenal sangat taat kepada Allah SWT. Meski ia diberikan banyak anugerah namun tidak membuatnya congkak dan berpaling dari Allah. Bahkan ia terus berdakwah menyeru agar menjadikan Allah SWT sebagai satu-satunya Tuhan

3. Kisah Teladan Nabi IIyas.

Jawaban:

Kisah Teladan dari Nabi ILYAS as diutus oleh Allah Swt. untuk mengingatkan kaum Bani Israil yang kufur, yaitu penduduk negeri Baalbek, sebuah darah di Libanon. Mereka menyembah berhala bernama Baal. ... Menyadari kaumnya tidak mematuhi seruannya, Nabi Ilyas meminta agar Allah Swt. menurunkan azab-Nya.

4. Kisah teladan nabi IIyasa.

 Jawaban:

Ilyasa atau yang disebut dengan Al Yasa adalah nabi selanjutnya untuk bangsa Israil. Beliau memiliki garis keturunan yang sama dengan Nabu Muhammad, Harun dan Ilyas. Dalam Al Qur'an namanya telah disebutkan Allah SWT sebagai orang yang mulia.

Allah SWT berfirman,

وَاذْكُرْ إِسْمَاعِيلَ وَالْيَسَعَ وَذَا الْكِفْلِ وَكُلٌّ مِنَ الأخْيَارِ

Artinya:

"Dan ingatlah akan Ismail, Ilyasa' dan Zulkifli. semuanya Termasuk orang-orang yang paling baik."

(QS. Shaad: 48).

Nabi Ilyasa merupakan nabi terpilih sebagai penerus Nabi Ilyas yang namanya disebut juga dalan kisah Nabi Ilyas. Pada saat itu Nabi Ilyas sedang dikejar-kejar oleh kaumnya dan bersembunyi di rumah Al Yasa. Maka besar kemungkinan Ilyasa juga tinggal di seputar lembah sungai Yordania.

5. Kisah telaan nabi muhammad saw.

Jawaban:

nabi muhammad saw adalah nabi terakhir yg menerima wahyu.beliau adalah utusan allah.ayah nabi muhammad bernama abdullah,dan aminah adalah ibundanya,sejak kecil nabi muhammad seorang anak yatim piatu.


Demikian Pembaca Kunci Jawaban PAI  Kelas 5 Halaman 47 Pelajaran 5 buku siswa Kelas 5  kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban PAI Kelas 5 Halaman 47"