Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban IPA SMP Kelas 9 halaman 73

Kunci jawaban IPA SMP Kelas 9 halaman 73 Bab II

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban IPS SMP kelas IX halaman 73 Bab 2 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku IPS kelas 9 SMP/MTs Bab 2 Reproduksi pada tumbuhan dan hewan semester 1. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban IPA SMP Kelas 9 halaman 73 Semester 1



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas IX SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tugas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban IPA kelas 9 Halaman 73 Semester 1

Lengkapilah Tabel 2.5 dengan menuliskan cara penyebaran biji dan perantara yang membantu tumbuhan untuk melakukan penyebaran biji pada tanaman berikut.

1. Kapuk

Cara penyebaran biji tanaman kapuk yaitu dengan cara Anemokori.
Anemokori merupakan proses penyebaran biji dengan bantuan angin.

Hal ini dikarenakan biji kapuk berbentuk kecil dan ringan serta berbulu sehingga biji kapuk mudah terbang terbawa oleh angin.

2.Padi

Pada tanaman padi penyebaran biji terdapat dua cara yaitu :

a.Penyebaran bini dengan cara Anemokori atau penyebaran biji melalui bantuan angin melalui proses penyerbukan, setelah itu akan terjadi pembuahan.

b.Penyebaran biji dengan cara Antropokori yaitu proses penyebaran biji pada tanaman padi melalui bantuan tangan manusia.

3.Kopi
Penyebaran biji tanaman kopi dapat di lakukan dengan cara Mammokori yaitu penyebaran biji dengan perantara bantuan hewan mamalia, seperti Luwak.


Demikian Pembaca Kunci Jawaban IPA SMP Kelas 9 halaman 73 Bab 2 buku siswa kelas IX SMP/MTs kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban IPA SMP Kelas 9 halaman 73 "