Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban Pkn Kelas 8 Halaman 48

Kunci jawaban Pkn Kelas 8 Halaman 48 Uji Kompetensi Bab 2

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban PKN Kelas 8 Halaman 48 Uji Kompetensi  Bab 2 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku PKN Kelas 8 SMP/MTs Bab 2 Menumbuhkan Kesadaran terhadap UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945 semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri.

Kunci jawaban Pkn Kelas 8 Halaman 48 Uji Kompetensi Bab 2



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas VIII SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tuhas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Refernsi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban Pkn Kelas 8 Halaman 48 Uji Kompetensi  Bab 2

Jawablah soal-soal di bawah ini dengan benar!

1. Menurut pendapatmu, manakah dari suasana yang diceritakan tersebut yang merupakan isi dari pembukaan UUD NRI tahun 1945?

Jawaban :

Suasana "bahwa bangsa Indonesia ingin melepaskan diri dari penjajahan", hal itu tertuang dalam pembukaan UUD NRI tahun 1945 pada alinea pertama yang berbunyi "Bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan."

2. Berikan alasan bahwa peristiwa di atas merupakan isi dari pembukaan UUD NRI tahun 1945 pada alinea pertama!

Jawaban :

Alasannya iyalah pada peristiwa tersebut menunjukan keteguhan dan tekad bangsa Indonesia untuk menjadi negara yang Merdeka melalui harapan dalam diri masyarakat.

3. Apakah kepatuhan ayah Adi terhadap tugas yang diembannya merupakan salah satu bentuk mengamalkan UUD NRI tahun 1945? Berikan alasannya!

Jawaban :

Ya, karena Ayah Adi bertanggung jawab terhadap semua tugasnya yang juga merupakan ikut mengamalkan sila pancasila yang terdapat pada pembukaaan UUD NRI tahun 1945 alinea ke-4.

4. Jelaskan menurut pendapatmu, mengapa ayah Adi melakukan perbuatan tersebut!

Jawaban :

Karena itu merupakan tugas ayah Adi sebagai anggota kepolisian, selain itu tujuan ayah Adi melakukan hal tersebut adalah untuk menjadi teladan bagi masyarakat agar menjadi warga negara yang baik dan menaati peraturan yang ada di negara Indonesia.

5. Jika kalian menjadi ayah Adi apa yang akan kalian lakukan untuk mematuhi kaidah fundamental UUD NRI tahun 1945?

Jawaban :

Dengan melakukan tugas sebagi anggota kepolisian dengan baik dalam menegakkan hukum dan kedisiplinan serta memberikan teladan yang baik bagi masyarakat umum.


Demikian Pembaca Kunci Jawaban PKN kelas VIII Halaman 48 Uji Kompetensi  Bab 2 buku siswa Kelas 8 SMP/MTs kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban Pkn Kelas 8 Halaman 48 "