Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban PPKN kelas 11 halaman 120, 121, 122

Kunci jawaban PPKN SMA Kelas 11 halaman 120, 121, 122 Bab 4

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban PPKN SMA kelas XI Halaman 120, 121, 122 Bab 4 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku PPKN kelas 11 SMA Bab 4 Dinamika peran Indonesia dalam perdamaian dunia semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri.

Kunci jawaban ppkn kelas 11 halaman 120, 121, 122 bab 4 Semester 2

 

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas XI SMA/SMK dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tuhas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban PPKN  Kelas 11 halaman 120 Tugas Mandiri 4.1 Bab 4 Semester 2


Tugas Mandiri 4.1

1. Berkaitan dengan pengertian hubungan internasional, terdapat berbagai pandangan para ahli yang mencoba memberikan definisi terhadap konsep hubungan internasional. Oleh karena itu, coba kalian identifikasi pendapat para ahli mengenai definisi hubungan internasional. Bacalah berbagai buku sumber, majalah, koran, atau yang lainnya sebagai sumber informasi kalian. Kemudian tuliskan hasil identifikasi kalian pada tabel di bawah ini.

Jawaban : 

1.Nama Ahli: Mc. Clelland

Definisi Hubungan Internasional :

Hubungan Internasional adalah studi tentang interaksi antara jenis-jenis kesatuan-kesatuan sosial tertentu, termasuk studi tentang keadaan relevan yang mengelilingi interaksi.

2. Nama Ahli: Mochtar Mas’oed

Definisi Hubungan Internasional :

Hubungan Internasional adalah hubungan yang sangat kompleksitas karena didalamnya terdapat atau terlibat bangsa-bangsa yang masing-masing berdaulat sehingga memerlukan mekanisme yang lebih rumit dari pada hubungan antar kelompok.

3. Nama Ahli: J. C. Johari

Definisi Hubungan Internasional :

Hubungan Internasional adalah sebuah studi tentang interaksi yang berlangsung di antara negara-negara berdaulat disamping itu juga studi tentang pelaku-pelaku non negara (non states actors) yang prilakunya memiliki dampak terhadap tugas-tugas negara.

4. Nama Ahli: Couloumbis dan Wolfe

Definisi Hubungan Internasional :

Hubungan Internasional adalah studi yang sistematis mengenai fenomena-fenomena yang bisa diamati dan mencoba menemukan variabel-variabel dasar untuk menjelaskan prilaku serta mengungkapkan karakteristik-karakteristik atau tipe-tipe hubungan antar unit-unit social


2. Dari definisi-definisi tentang hubungan internasional tersebut, rumusan siapakah yang paling relevan dengan konteks hubungan internasional yang dilakukan oleh bangsa Indonesia? Berikan alasannya.

Jawaban : Rumusan yang paling relevan dengan konteks Hubungan Internasional yang dilakukan oleh bangsa Indonesia adalah menurut Couloumbis dan Wolfe karena dengan menjalin hubungan internasional, Indonesia dapat mengamati dan mempelajari kebudayaan atau ideologi dari negara lain.

3. Rumuskanlah definisi hubungan internasional menurut pendapat sendiri.

Jawaban : Hubungan Internasional adalah hubungan antar suatu negara dalam berbagai aspek kehidupan diantaranya, ekonomi, sosial budaya, politik dan yang lain sebagainya untuk menciptakan keuntungan dan perdamaian antar negara di dunia.

4. Cari persamaan dan perbedaan definisi hubungan internasional yang kalian rumuskan dengan definisi yang dirumuskan teman sebangku.

Jawaban:

Persamaan dengan teman sebangku:

a. Hubungan Internasional merupakan hubungan antar negara
b. Hubungan Internasional merupakan kerjasama antar negara
c. Hubungan Internasional saling menguntungkan

Perbedaan dengan teman sebangku:

Secara garis besar dalam definisi hubungan internasional tidak jauh beda, Saya lebih menitikberatkan pada keuntungan secara ekonomi, sedangkan teman saya lebih ke arah terciptanya perdamaian dunia

Demikian Pembaca Kunci Jawaban PPKN SMA kelas 11 halaman 120, 121, 122 Bab 4 buku siswa kelas 10 SMA/SMK kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban PPKN kelas 11 halaman 120, 121, 122"