Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban PPKN kelas 10 halaman 197

Kunci jawaban PPKN SMA Kelas 10 halaman 197 Bab 6 penilaian diri

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban PPKN SMA kelas X Halaman 1197 Bab 6 penilaian diri merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku PPKN kelas 10 SMA Bab 6 Ancaman Terhadap Negara dalam Bingkai Bhinneka 
Tunggal Ikasemester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban PPKN kelas 10 halaman 197 Bab 6 Semester 2



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas X SMA/SMK dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tuhas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban PPKN  Kelas 10 halaman 197 Bab 6 penilaian diri Semester 2

Penilaian Diri


Jawablah Pertanyaan-pertanyaan di bawah ini

1. Apa yang kalian rasakan ketika membaca kembali peristiwa bencana asap di wilayah Sumatera dan Kalimantan

Jawaban : 
Saya merasa prihatin dengan peristiwa tersebut. Dampak yang sangat berbahaya menimpa penduduk di wilayah terdampak bencana asap. Mulai dari gangguan kesehatan, gangguan keamanan dan gangguan aktivitas sehari-hari. Saya berharap ada langkah tegas agar penyebab kebakaran bisa ditemukan dan kebakaran bisa dipadamkan.

2. Setujukah kalian apabila pihak asing untuk memberikan bantuan, tetapi tanpa meminta izin terlebih dahulu kepada Pemerintah Indonesia? Berikan alasanmu

Jawaban : 
Saya tidak setuju hal tersebut. Pihak asing boleh memberikan bantuan dengan seizin Pemerintah Indonesia dan pemerintah juga harus mempermudah izin tersebut.

3. Sejauh yang kalian ketahui, bagaiman kontribusi rakyat Indonesia dalam membantu bencana asap tersebut ?

Jawaban : 

Tidak mudah menilai kontribusi rakyat Indonesia terutama yang berada di sekitar lokasi bencana, karena ada sebagian yang peduli namun tidak sedikit yang tidak acuh terhadap bencana tersebut. ketidakacuhan tersebut bisa jadi karena ketidakberanian dari masyarakat dalam bertindak mencegah sekelompok orang untuk membakar hutan.

4. Identifikasi nilai-nilai apa saja yang bisa kalian teladani dalam wacana di atas? Nilai-nilai apa saja yang sudah dan belum kalian lakukan dalam kehidupan sehari-hari?

Jawaban : 
Nilai yang bisa kita petik adalah semangat dalam membantu sesama manusia. Saya sendiri terkadang merasa berat melaksanakan semangat tersebut karena terlalu fokus dengan masalah sendiri.

Demikian Pembaca Kunci Jawaban PPKN SMA kelas 10 halaman 197 Bab 6 penilaian diri buku siswa kelas 10 SMA/SMK kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban PPKN kelas 10 halaman 197"