Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban pkn kelas 11 halaman 138

Kunci jawaban PKN SMA Kelas 11 halaman 138 Bab 4

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban PKN SMA kelas XI Halaman 138 Bab 4 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku PKN kelas 11 SMA Bab 4 Dinamika peran Indonesia dalam perdamaian dunia semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban pkn kelas 11 halaman 138 Semester 2



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas XI SMA/SMK dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tuhas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban PKN  Kelas 11 halaman 138 Tugas Kelompok 4.1 Bab 5 Semester 2

Tugas Kelompok 4.1

1. Coba kalian lakukan identifikasi mengenai oraganisasi internasional lainnya yang diikuti oleh Indonesia. Kemudian analisis peran Indonesia dalam organisasi tersebut terutama yang berkaitan dengan upaya untuk menciptakan perdamaian dunia. Tuliskan hasil identifikasi dan analisis kalian dalam tabel di bawah ini

Jawaban : 

1.  Organisasi Internasional di mana Indonesia turut berperan di dalamnya:

a. Persatuan Bangsa-Bangsa: Indonesia berperan sebagai anggota Dewan HAM PBB

b. Pasukan Perdamaian PBB: Indonesia berperan mengirim TNI/ Polri untuk menjadi anggota pasukan perdamaian di timur tengah.

c. FAO : Indonesia memberikan bantuan pangan ke Ethiopia saat dilanda bahaya kelaparan pada tahun 1985. Bantuan pangan tersebut disampaikan saat peringatan Hari Ulang Tahun FAO ke-40
 
d. DK PBB: Indonesia terpilih sebanyak 3 kali sebagai anggota tidak tetap Dewan Keamanan (DK) PBB. d. Indonesia terpilih pertama kalinya pada periode 1974-1975. Indonesia kemudian terpilih kedua kalinya pada periode 1995-1996. Terakhir, Indonesia terpilih kembali untuk ketiga kalinya pada periode 2007-2009.

e. ILC:  Indonesia mencatat prestasi di International Law Commission (ILC) atau Komisi Hukum Internasional PBB dengan terpilihnya mantan Menlu Mochtar Kusuma Atmadja. Ia terpilih sebagai anggota ILC untuk periode 1992 – 2001.

2. Rumuskan kesimpulan kalian mengenai efektifitas peran Indonesia dalam mewujudkan perdamaian dunia melalui keterlibatan dalam berbagai organisasi internasional

Jawaban : Indonesia memang sudah seharusnya berperan aktif dalam organisasi internasional agar bisa membuktikan keberadaan Indonesia sebagai negara besar dan agar kebijakan-kebijakan internasional bisa membawa pengaruh positif bagi bangsa Indonesia.

Demikian Pembaca Kunci Jawaban PKN SMA kelas 11 halaman 138 Bab 4 buku siswa kelas 10 SMA/SMK kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban pkn kelas 11 halaman 138"