Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban tema 8 kelas 6 halaman 71, 73, 75

Kunci jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 tema 8 halaman 71, 73, 75.

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban tema 8 kelas 6 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal yang terdapat pada buku paket tematik siswa kelas 6 Bumiku subtema 2 Bumiku dan musimnya pembelajaran 3 tepatnya berada pada tema 8 halaman 71, 73, 75.

Kunci jawaban tema 8 kelas 6 halaman 71, 73, 75



Materi dan Kunci Jawaban Tematik tema 8 halaman 71, 73, 75  Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban buku siswa seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas 6 SD/MI dalam menjawab soal-soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban kelas 6 Tema 8 halaman Subtema 2 Pembelajaran 3

Ayo Membaca

Ayo, kita ingat kembali tentang negara-negara tetangga Indonesia.

Lalu, bagaimana dengan kondisi sosial budayanya? Apakah sama dengan kondisi sosial budaya di Indonesia? Atau berbeda? 

Ayo, kita baca informasi tentang keadaan sosial budaya di Singapura.

Singapura

Singapura termasuk negara dengan penduduk yang padat. Sebanyak 85% rakyat Singapura tinggal di rumah susun. Penduduknya terdiri atas etnis Tionghoa, Melayu, dan India. Rakyatnya menganut agama Buddha, Islam, Kristen, dan Tao. Penduduknya berbahasa Inggris, Mandarin, Melayu dan Tamil. Rakyat Singapura sangat disiplin dalam masalah kebersihan. Singapura menjadi negara paling bersih di Asia. Singapura banyak dikunjungi para wisatawan. Mereka ingin berbelanja di Singapura.

Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 8 Halaman 71 subtema 2 pembelajaran 3

Bacalah kembali informasi tentang kadaan geografis negara Singapura. Bersama dengan temanmu lakukan analisis sederhana tentang hubungan keadaan geografis negara-negara tersebut dengan keadaan sosial budayanya.

Kondisi Geografis :
Singapura merupakan negara kepulauan yang memiliki penduduk yang padat. Luasnya hampir sama dengan kota jakarta (664Km2 ). Keadaan alam negara singapura pada umumnya relatif datar. Akan tetapi, di beberapa tempat di jumpai perbukitan.

Kondisi sosial budaya : 
Masyarakat singapura sangat disiplin dalam menjaga kebersihan, baik lingkungan tempat tinggal ataupun lingkungan sekitar.

Analisis hubungan kondisi geografis dan sosial budaya : 
Sebagai warga yang tinggal di negara yang kecil rakyat singapura sadar bahwa lingkungannya harus dijaga. Pemerintah singaupra pun menerapkan peraturan yang sangat ketat untuk menjaga kenyamanan dan kebersihan negara. Peraturan yang ketat, kedisiplinan, dan kepedulian penduduk terhadap lingkungannya itulah yang menjadikan negara singapura sebagai salah satu negara terbersih di dunia.

Setiap negara memiliki keunikan sosial budaya. Begitu juga dengan kondisi lingkungan alamnya. Meskipun memiliki lingkungan alam yang berbeda-beda, setiap negara pasti memiliki kepedulian yang sama terhadap kelestarian lingkungan hidupnya.

Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 8 Halaman 73 Subtema 2 pembelajaran 3

Bersama dengan temanmu, lakukan analisis terhadap infografis yang disajikan dan identifikasi informasi-informasi yang kamu dapatkan dari infografis tersebut.

Sajikan kembali informasi-informasi yang kamu temukan dalam bentuk peta pikiran.

Kunci jawban kelas 6 tema 8 halaman 73




Rangkuman materi kelas 6 tema 8 subtema 2 PPKn tanggung jawab

Ayo Mengamati

Menjaga kelestarian lingkungan hidup merupakan tanggung jawab bersama. Setiap warga negara bertanggung jawab melakukan upaya-upaya untuk melestarikan lingkungan hidup. Apakah kamu tahu makna tanggung jawab?

Tangung jawab adalah kesadaran manusia akan tingkah laku atau perbuatan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Tanggung jawab juga berarti berbuat sebagai perwujudan kesadaran akan kewajibannya.

Setiap manusia memiliki tanggung jawab masing-masing sesuai dengan posisi dan kedudukan yang dimilikinya. Misalnya dalam sebuah keluarga, setiap anggota keluarga memiliki tanggung jawab yang berbeda sesuai dengan posisinya.

Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 8 Halaman 75 Subtema 2 pembelajaran 3 

Identifikasi tanggung jawab kita sebagai anggota masyarakat dalam menjaga lingkungan kita dari sampah.

1. Tanggung jawab masyarakat dalam menjaga lingkungan dari sampah
2. Menghabiskan makanan
3. Menghindari barang dengan umur pakai pendek
4. Memilih produk dengan kemasan besar
5. Mendaur ulang sampah

Demikian Pembaca materi dan kunci jawaban tematik  halaman 71, 73, 75 kelas 6 tema 8 pembelajaran 3 buku siswa kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban tema 8 kelas 6 halaman 71, 73, 75"