Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban PPKN SMP kelas VIII Halaman 135 Aktivitas 6.1

Kunci jawaban PPKN SMP Kelas 8 halaman 135 Aktivitas 6.1 Bab 6

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban PPKN SMP kelas VIII Halaman 135 Bab 6 Aktivitas 6.1  merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku PPKN kelas 8 SMP/MTs Bab 6 semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban PPKN SMP Kelas 8 halaman 135 Aktivitas 6.1 Bab 6



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas VIII SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tuhas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Refernsi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban PPKN SMP Kelas 8 halaman 135 Bab 6 Aktivitas 6.1

Aktivitas 6.1

Silakan kalian gali informasi secara berkelompok siapa saja pendiri negara yang memiliki semangat dan komitmen kebangsaan yang kuat. Tuliskan bagaimana bentuk perjuangan yang dilakukan. Kemudian, presentasikan di depan kelas.

Jawaban :

1. Ir Soekarno 

Ir. Soekarno merupakan Presiden Pertama Republik Indonesia (RI) dan Pahlawan Proklamator. Beliau menjadi Presiden RI sejak tahun 1945 sampai dengan 1967. Ir. Soekarno dikenal pandai berpidato dan menguasai beberapa bahasa asing sehingga dijuluki sebagai “Singa Podium”. Ir.Soekarno lahir  di Surabaya,   Jawa   Timur,   pada tanggal 6 Juni 1901. 

2. Moh. Hatta

Drs.  Mohammad  Hatta  adalah  Wakil  Presiden  Pertama  RI  (1945-1957) pahlawan Proklmator Kemerdekaan Indonesia dan Bapak Koperasi Indonesia. Beliau juga sangat  berperan   dalam  upaya memperoleh pengakuan  dari  pemerintah Belanda terhadap kedaulatan RI. Mohammad Hatta lahir  di  Bukittinggi,   Sumatra   Barat   pada tanggal 12 Agustus 1902.

3. Ahmad Soebarjo

Ahmad  Soebarjo  lahir  di  Karawang,  Jawa Barat  pada tanggal 23  Maret  1897.  Peran yang menonjol adalah ketika beliau ikut menjadi Panitia Sembilan yang merumuskan Piagam Jakarta yang menjadi cikal bakal Pembukaan UUD 1945. 

Beliau juga menjadi penengah antara  golongan muda dan golongan tua ketika terjadi perbedaan pendapat. Perbedaan itu  muncul ketika akan menentukan waktu pembacaan Proklamasi. Ahmad  Soebarjo  juga  dikenal  sebagai  tokoh  perumus  naskah  Proklamasi  Kemerdekaan Indonesia


Demikian Pembaca kunci Jawaban PPKN SMP kelas 8 halaman 135 Aktivitas 6.1 buku siswa kelas 8 SMP/MTs kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban PPKN SMP kelas VIII Halaman 135 Aktivitas 6.1"