Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban Pkn smp kelas IX halaman 125

Kunci jawaban PKN SMP Kelas 9 halaman 125 Tugas mandiri 5.2 

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban PPKN SMP kelas IX Halaman 125 Tugas mandiri 5.2  merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku PPKN kelas 9 SMP/MTs Bab 5 Harmoni Keberagaman masyarakat Indonesia semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban PKN SMP Kelas 9 halaman 125 Tugas mandiri 5.2



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas IX SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tuhas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester, soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Jawaban PKN SMP Kelas 9 halaman 125 Tugas mandiri 5.2 semester 2

Tugas Mandiri 5.2

Identifikasilah bentuk kegiatan ekonomi di tempat tinggalmu !

Jawaban : Kondisi Ekonomi tempat tinggal 

1. Pasar tradisional.

Merupakan bentuk kegiatan dimana barang-barang yang diperdagangkan merupakan barang seperti ternak, hasil bumi dan lain-lain, juga terdapat proses jual beli yang dilakukan tawar-menawar. Ada beberapa pasar tradisional yang buka pada hari-hari tertentu.

2. Pasar modern.

Merupakan bentuk kegiatan ekonomi di mana bangunannya identik dengan bangunan gedung mewah dan nyaman. Barang yang dijual biasanya barang-barang modern. Di pasar modern tidak terdapat proses tawar-menawar di dalamnya.

3. Perbankan

Merupakan bentuk kegiatan ekonomi yang dilakukan dengan menghimpun dana dari masyarakat di bank melalui simpan dan pinjam. Misalnya Bank BRI, Bank Mandiri, ataupun Bank pembangunan daerah

4. Produksi pertanian
 Merupakan bentuk kegiatan ekonomi yang berdasarkan prinsip-prinsip pilihan diterapkan pada modal, tenaga kerja dan manajemen produksi atau industri pertanian.

5. Pengrajin
Meruapakan bentuk kegiatan ekonomi yang dilakukan dengan membuat suatu kerjajinan yang memiliki nilai keindahan yang tinggi. MIsalnya pengrajin Batik, Songket, Tikar dan lainnya

6. Produksi peternakan
Merupakan bentuk kegiatan ekonomi yang dilakukan dengan cara  memelihara hewan dan mengambil hasilnya dengan  cara dijual ke konsumen. Contonya Peternakan Ayam, Sapi, kambing dan jenis lainnya.

7. Industri 
Merupakan bentuk kegiatan ekonomi yang mengolah bahan mentah manjadi barang yang memilikinilai ekonomi yang tinggi. Contoh nya Perusahaan yang bergerak di bidang pertanian. 

Demikian Pembaca kunci Jawaban PPKN SMP kelas 9 halaman 125 Tugas mandiri 5.2 buku siswa kelas 9 SMP/MTs kurikulum 2013.


Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban Pkn smp kelas IX halaman 125"