Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban kelas 4 tema 6 halaman 146, 148, 149, 150

Kunci jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 4 tema 6 halaman 146, 148, 149, 150.

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban tema 6 kelas 4 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal yang terdapat pada buku paket tematik siswa kelas 4 Cita-citaku subtema 3 Giat berusaha meraih cita-cita pembelajaran 5 tepatnya berada pada tema 6 halaman 146, 148, 149, 150.

Kunci jawaban kelas 4 tema 6 subtema 3 pembelajaran 5



Materi dan Kunci Jawaban Tematik tema 6 halaman 146, 148, 149, 150  Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban buku siswa seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas 4 SD/MI dalam menjawab soal-soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Ayo Membaca

Bacalah kisah Bayu dalam meraih cita-citanya di bawah ini dengan saksama!

Meraih Cita walau Nyaris Putus Asa

Tawa riang dan teriakan lantang datang dari pemilik kaki-kaki kecil yang menyepak bola kaki di tanah lapang di sebuah kecamatan bernama Ledokombo. Langit mulai berwarna jingga, awan kelam, pertanda siang telah berganti malam. Pemilik kaki kecil itu pun kembali ke rumah berkumpul dalam hangatnya keluarga dan sejuknya udara desa.

Kini kaki-kaki kecil itu telah menjadi kaki-kaki yang kukuh dan lincah menari di atas rumput hijau stadion besar. Pemilik kaki-kaki kecil itu adalah Bayu Gatra Sanggiawan. Pemuda ini lahir pada tanggal 12 November 1991 di Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember, Jawa Timur. Telah lama ia ingin menjadi pemain sepak bola profesional.

Pada tahun 2005, Bayu bergabung dengan tim kebanggaan warga Jember, yaitu Persid Jember. Setiap hari, ia  berjuang menghabiskan waktu 45 menit untuk menuju tempat latihan dari rumahnya yang jaraknya cukup jauh. Ia rajin berlatih dan menunjukkan prestasi yang gemilang.

Dari Persid Jember, Bayu pindah ke Persekap Pasuruan sebelum akhirnya ia berhasil masuk tim PON (Pekan Olahraga Nasional) Jawa Timur untuk berlomba di PON 2012 di Riau. Akan tetapi, kemudian ia mengalami cedera lutut parah saat prestasinya sedang gemilang.

Cedera itu hampir membuatnya putus asa hingga ingin berhenti bermain bola. Namun, doa dan dukungan dari keluarga membuatnya tetap bersemangat. Ia melakukan operasi agar dapat berlari kembali di lapangan rumput.

Setelah mulai pulih, ia meningkatkan porsi latihan agar untuk mengejar ketinggalannya. Kerja keras dan kegigihannya membuahkan hasil. Bayu pun kembali tampil hebat di lapangan hingga membawa timnya menjadi juara.

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 146 subtema 3 Pembelajaran 5


Lengkapilah diagram berikut ini berdasarkan bacaan tersebut!
Jawaban

Kunci jawaban kelas 4 tema 6 halaman 146



Apa kesimpulanmu terhadap usaha Bayu untuk meraih cita-citanya?
Jawaban : Untuk mewujudkan cita citanya bayu tetap terus berlatih meskipun  mengalami cedra pada lututnya.

Tidak ada yang mustahil jika kita berusaha, demikian yang dilakukan oleh Bayu untuk meraih cita-citanya.  Bagaimana dengan usahamu untuk meraih citacitamu? Bekerja keras dan pantang menyerah harus dilatih sedini mungkin agar kamu tangguh untuk mencapai mimpi dan cita-citamu.

Kunci Jawaban Buku Tematik Kelas 4 Tema 6 Halaman 148, 149, 150


Ayo Mengamati

Setiap agama memiliki kekhasan dan keunikan pada tempat ibadahnya. Kekhasan dan keunikannya dipengaruhi oleh fungsi dan budaya masyara- kat sekitar yang menggunakannya. Amatilah berbagai tempat ibadah yang ada di daerahmu. Carilah informasi tentang apa saja dan kapan saja tempat ibadah itu dimanfaatkan oleh umatnya.

Bekerjalah bersama dengan temanmu untuk melengkapi tabel!
Jawaban : 
1. Masjid : Tempat Ibadah Umat agama Islam dan tempat merayakan hari besar agama islam 

2. Gereja : Tempat Ibadah umat agama Kristen dan tempat merayakan hari besar agama kristen

3. Vihara : Tempat Ibadah umat agama Budha

4. Pura : Temapat Ibadah umat Agama Hindu

5. Klenteng : Tempat Ibadah umat agama konghucu

Tuliskan kesimpulanmu di bawah ini.
Jawaban : Keberagaman keagaman yang ada di indonesia yang harus memiliki rasa toleransi antar umat beragam.

Rangkuman materi kelas 4 tema 6 subtema 3 peajaran SBDP

Ayo Berkreasi

Ingatkah kamu tentang rumah-rumah ibadah di Indonesia? Tentu kamu telah mempelajari bagaimana umat beragama tersebut menggunakannya. Kali ini, kamu akan membuat sebuah karya seni rupa tentang perayaan keagama- an dan rumah ibadah sebagai objeknya dalam bentuk montase.

Montase merupakan karya seni yang dibuat dari berbagai foto atau gambar yang digabungkan dengan gambar tangan, gambar-gambar tersebut bisa terdiri atas berbagai macam gambar yang berasal dari foto, majalah, atau bahan lainnya. Gambar-gambar itu diatur sedemikian rupa sehingga membuat gambar baru yang mencapai makna.

Demikian Pembaca materi dan kunci jawaban tematik halaman 146, 148, 149, 150 kelas 4 tema 6  pembelajaran 5 buku siswa kurikulum 2013.


Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban kelas 4 tema 6 halaman 146, 148, 149, 150"