Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

kunci jawaban kelas 6 tema 6 halaman 65 dan 66

Kunci jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 tema 6 halaman 65 dan 66

Kunci jawaban tema 6 kelas 6 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal yang terdapat pada buku paket tematik siswa kelas 6 Menuju masyarakat sejahtera subtema 2 Membangun masyarakat sejahtera pembelajaran 4 tepatnya berada pada tema 6 halaman 65 dan 66.

Jawaban tematik kelas 6 tema 6 halaman 65



Materi dan Kunci Jawaban Tematik tema 6 halaman 65 dan 66.  Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban buku siswa seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas 6 SD/MI dalam menjawab soal-soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban kelas 6 tema 6 halaman 65 subtema 2 pembelajaran 4

Ayo Berlatih

Sudahkah Kamu Masuk Masa Pubertas?

Masa pubertas dapat dibedakan dengan masa kanak-kanak atau anak-anak.
Untuk mengetahui kamu saat ini sudah memasuki masa pubertas atau masih anak-anak, dapat kamu lakukan dengan menjawab secara jujur pertanyaan-pertanyaan dalam tabel berikut.

Isi tabel dengan tanda centang (√) pada kolom yang tersedia. Untuk kolom kesimpulan isi berdasarkan jawaban atas lima pertanyaan yang tersedia.

Jika jawaban lebih banyak pada kolom “Sudah” berarti kesimpulannya kamu sudah memasuki masa pubertas. Sebaliknya, jika jawaban lebih banyak pada kolom "belum" berarti kamu masih anak-anak.

Kolom diisi oleh anak laki-laki :

Kunci jawaban tema 6 kelas 6 halaman 65



Kolom diisi oleh anak perempuan :

Jawaban tematik kelas 6 tema 6 halaman 65

Jawaban soal 65 Berbeda-beda antara satu siswa dengan siswa yang lainnya. Karena jawabannya disesuaikan dengan kondisi fisik masing-masing siswa.

Rangkuman materi kelas 6 tema 6 subtema 2  materi SBDP

Tari Klana Topeng merupakan bentuk karya tari tunggal. Tari ini berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Tari Klana Topeng pada umumnya ditarikan oleh penari putra.

Tema yang menjadi sumber tarian ini mengambil dari cerita panji. Cerita itu tentang Raja Klana Sewandana yang sedang jatuh cinta.

Gerak-gerik tarinya menggambarkan Prabu Klana yang sedang menghias diri. Ada gerak mengatur rambut. Ada gerak menghias kumis.

Ada gerak menata pakaian. Ada juga gerak sedang bercermin. Iringan yang mengiringi tarian yaitu seperangkat gamelan Jawa.

Penari saat mempertunjukkan Tari Klana Topeng menggunakan busana, di antaranya celana, kain, sabuk, selendang, penutup kepala, hiasan dada, hiasan tangan, dan hiasan kaki.

Tari Klana Topeng ditarikan kurang lebih selama lima belas menit. Penari menggunakan topeng selama menarikan Tari Klana Topeng.

Pemakaian topeng oleh penari secara terus menerus selama menarikan tarian ini sehingga membuat kagum para penonton. Penari tetap bersemangat dan lincah dalam bergerak meskipun memakai topeng.

Kunci Jawaban tematik Buku Tema 6 Kelas 6 Halaman 66 pemebelajaran 4

Ayo Berlatih

Kamu telah membaca dengan cermat teks nonfiksi berjudul Tari Klana Topeng. Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini.

1. Informasi apakah yang kamu harapkan ketika kamu baru membaca judul teks nonfiksi (Tari Klana Topeng)?

Informasi yang saya harapkan adalah informasi tentang tari Klana Topeng.

2. Sesuaikah antara harapan informasi yang kamu peroleh ketika baru membaca judul teks nonfiksi dengan informasi yang kamu peroleh setelah membaca teks nonfiksi berjudul Tari Klana Topeng?

Sesuai, judul menunjukkan isi bacaan.

3. Informasi apakah yang kamu peroleh setelah membaca teks nonfiksi berjudul Tari Klana Topeng?

Informasi yang diperoleh setelah membaca teks non fiksi berjudul Tari Klana Topeng adalah mengetahui asal Tari Klana Topeng, unsur-unsur Tari Klana Topeng, dan busana serta properti tari Klana Topeng.

Tuliskan hasil perbandingan informasi yang kamu harapkan ketika kamu baru membaca judul teks nonfiksi dan informasi yang kamu dapat setelah membaca teks nonfiksi.

Selanjutnya, presentasikan secara lisan di depan kelas. Lakukan secara bergantian dengan temanmu.

Demikian Pembaca materi dan kunci jawaban tematik halaman 65 dan 66 kelas 6 tema 6 pembelajaran 4  buku siswa kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "kunci jawaban kelas 6 tema 6 halaman 65 dan 66"