Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban kelas 6 tema 7 halaman 86, 87, 89

Kunci jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 tema 7 halaman 86, 87, 89.

Kunci jawaban tema 7 kelas 6 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal yang terdapat pada buku paket tematik siswa kelas 6 Menuju masyarakat sejahtera subtema 2 Pemimpin Idolaku, negara kuat pembelajaran 4 tepatnya berada pada tema 6 halaman 86, 87, 89.

Siswa kelas 6 tema 7 kartu bebasbmasuk.



Materi dan Kunci Jawaban Tematik tema 6 halaman 86, 87, 89.  Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban buku siswa seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas 6 SD/MI dalam menjawab soal-soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Rangkuman kelas 6 tema 7 subtema 2 Pelajaran IPA

Ayo Membaca

Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi pada Masa Pubertas

Pada masa pubertas, terjadi perubahan pada remaja pria dan remaja putri. Pada masa ini, produksi hormon meningkat. Peningkatan produksi hormon ini menyebabkan aktifnya kelenjar minyak dan kelenjar keringat. Aktifnya kedua kelenjar ini dapat mengakibatkan jerawat dan tubuh berbau kurang sedap.

Kebersihan dan kesehatan tubuh harus selalu dijaga, termasuk kebersihan dan kesehatan alat reproduksi. Berikut cara-cara menjaga kebersihan dan kesehatan alat reproduksi.

1. Biasakan mengenakan pakaian dalam dari katun. Katun bersifat menyerap keringat sehingga kita terhindar dari kelembapan. Kelembaban pada lipatan kulit dapat menyebabkan tumbuhnya jamur kulit. Gantilah pakaian dalam setiap kali habis mandi atau setiap saat kamu merasa lembap pada pakaian dalammu.

2. Bilaslah setiap kali habis buang air kecil. Gunakan air bersih. Setelah dibasuh, keringkan dengan handuk atau tisu.

3. Bagi remaja putri yang sedang menstruasi, gunakan pembalut yang lembut. Gantilah pembalut setiap kali pembalut yang kamu pakai terasa lembap. Gantilah minimal empat kali sehari.

Kunci jawaban kelas 6 tema 7 halaman 86 subtema 2 Pembelajaran 4

Ayo Menulis

Tulislah pendapatmu mengenai isi pidato Sudin. Kamu dapat menilai pidatonya dengan memberi tanda ceklis () pada kolom berikut yang sesuai.

Kunci jawaban ke;as 6 tema 7 subtema 2


Kunci jawaban kelas 6 tema 7 halaman 89 subtema 2 Pembelajaran 4

Kamu dapat menuliskan kesimpulan penilaianmu di bawah ini.

" Sudin sudah berpidato dengan baik, karena dalam pidatonya, Sudin sudah memuat unsur-unsur penting pidato secara lengkap, ditambah penggunaan kata-kata baku yang sudah benar dari pidato Sudin.""

Ayo Mencoba
Bersama kelompokmu, carilah informasi mengenai tahun dan tempat penyelenggaraan SEA-Games. Carilah informasi penyelenggaraan SEA-Games pertama dan lima penyelanggaraan terakhir. Catatlah dalam bentuk tabel sebagai berikut.


Kunci-jawaban-tema- 7- kelas 6 halaman 86 87 89




Demikian Pembaca materi dan kunci jawaban tematik halaman 84, 86, 87, 88, 89, kelas 6 tema 7 pembelajaran 4 buku siswa kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban kelas 6 tema 7 halaman 86, 87, 89"