Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban kelas 4 tema 6 halaman 25, 27, 28, 31, 32

Kunci jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 4 tema 6 halaman 25, 27, 28, 31, 32.

Kunci jawaban tema 6 kelas 4 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal yang terdapat pada buku paket tematik siswa kelas 4 Cita-citaku subtema 1 Aku dan cita-citaku pembelajaran 3 tepatnya berada pada tema 6 halaman 25, 27, 28, 31, 32.

Kunci jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 4 tema 6 subtema 1



Materi dan Kunci Jawaban Tematik tema 6 halaman 25, 27, 28, 31, 32.  Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban buku siswa seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas 4 SD/MI dalam menjawab soal-soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci Jawaban tema 6 kelas 4 halaman 25 subtema 1 pembelajaran 3

Ayo Membaca, Bacalah artikel berikut dengan saksama!

Peternak Muda dari Malang 

Menjadi pengusaha di usia muda, mungkin bukan tujuannya.Ia hanya ingin membangun usaha mandiri seusai kuliah.Seorang pemuda bernama Triyono merintis usaha peternakan bebek potong sejak tahun 2006 dengan modal seadanya. Berbekal ilmu peternakan yang didapatnya dari tempat ia belajar di Universitas Sebelas Maret, ia memulai usahanya.

Usaha peternakan bebek potong ia kembangkan hingga pada tahun 2007 ia mendapat inspirasi baru.Ketika melihat hewan-hewan kurban, ia berpikir untuk mulai membangun sebuah peternakan sendiri. Untuk mendapatkan dana, ia membentuk sebuah kelompok bersama  mengumpulkan dana dari teman-teman semasa kuliah.

Setahun kemudian, Triyono berhasil memiliki sebuah lahan.  Meski lahan itu tak terlalu besar, ia dapat membangun beberapa kandang untuk mulai beternak dan sapi. Setelah usahanya berjalan, setahun berikutnya, ia mengembangkan usahanya untuk membangun peternakan dan pemotongan ayam.

Usaha Triyono kian membesar.Kini ia telah memiliki usaha ternak ayam, bebek, sapi berikut pemotongannya.Ia pun mengolah limbah peternakannya untuk dijadikan pupuk.Meskipun kini usahanya kian membesar, ia tidak cepat puas.Ia bermimpi bisa memenuhi pasokan daging sapi di Jakarta yang saat ini masih impor dari luar negeri.

Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini berdasarkan artikel!

1. Siapakah Triyono?
Jawaban : Triyono adalah seorang perintis usaha peternak bebek potong.

2. Apa saja yang telah dilakukannya untuk menjadi pengusaha?
Jawaban : Yang di lakukan Triyono adalah Membangun uasaha secara mandiri, Triyono memiliki lahan yang tidak terlalu luas, namun Triyono dapat membangun kandang untuk berternak sapi.

3. Kendala apa sajakah yang dihadapinya?
Jawaban : Kendalah yang di hadapi Triyono adalah Modal  dan lahan yang kurang memenui namun Triyono tidak pata semangat untuk menjalankan usahanya.

4.Apakah mimpinya?
Jawaban : Mimpih Triyono Adalah Bisa memenuhi pasokan daging sapi di jakarta yang saat ini masih imfor dari luar negeri .

Rangkuman kelas 4 tema 6 subtema 1 pelajaran IPA

Hewan ternak adalah hewan yang dipelihara manusia untuk memenuhi kebutuhan manusia. Hasil hewan ternak yang dapat dimanfaatkan berupa telur, daging, susu, dan kulitnya. Pemanfaatan tersebut tergantung jenis ternaknya.

Kunci Jawaban Tematik tema 6 kelas 4 Halaman 27 subtema 1 pembelajaran 3

Ayo Berlatih

Keahlian apa saja yang dibutuhkan agar usaha peternakan dapat menghasilkan hewan ternak yang berkualitas? Tuliskan jawabanmu pada kolom berikut!

Jawaban : 
1. Mengetahui keadaan penyakit pada hewan ternak
2. Menetahui kesehatan pada hewan ternak
3. Kualitas makanan yang akan di berikan pada hewan ternak
4. Menyediakan tempat yang layak untuk hewan ternak

Kunci Jawaban Tematik tema 6 kelas 4 Halaman 28

Ayo Berlatih

Peta konsep adalah gambar yang menghubungkan satu ide utama dengan ide-de pendukung. Peta konsep dapat digunakan untuk menyajikan ringkasan suatu bacaan dengan menggunakan bagan atau diagram.

Buatlah peta konsep tentang lingkungan yang sesuai agar tanaman dapat tumbuh subur.

Kunci jawaban tema 6 kelas 4 halaman 28



Indonesia memiliki wilayah yang sangat luas dengan kondisi alam yang berbeda-beda. Perbedaan lingkungan alam itu menyebabkan perbedaan potensi sumber daya alam dan kegiatan penduduk.

Sumber daya alam ada berbagai macam. Ada sumber daya alam yang dapat diperbarui, tetapi ada sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui. Sumber daya alam yang dapat diperbarui adalah sumber daya alam yang dapat dihasilkan kembali dalam waktu yang tidak lama. Tumbuhan dan hewan termasuk sumber daya alam yang dapat diperbarui. Kita dapat menghasilkan kembali tumbuhan dan hewan untuk dimanfaatkan. Tumbuhan dapat dihasilkan melalui usaha pertanian. Hewan dapat dihasilkan melalui usaha peternakan.

Kunci Jawaban Tematik tema 6 kelas 4 Halaman 31 dan 32 subtema 1 pembelajaran 3


Jawablah pertanyaan-pertanyaan berikut ini.

1.Apa judul puisi tersebut?  Siapakah pengarangnya?
Jawaban : Judul puisi di atas adalah Hidup Penuh Warna dan penagaranya D.Karitas

 
2. Apakah yang kamu bayangkan ketika kamu membaca judul puisi tersebut
Jawaban : Yang saya bayangkan adalah Keanekaragaman Kehidupan penulis.

3. Menurutmu, apakah isi puisi tersebut?
Jawaban : Menurut saya isi dari puisi tersebut adalah Keaneka ragaman kehidupan yang harus kita syukuri

4. Berapakah jumlah bait dalam puisi tersebut?
Jawaban : Jumlah bait puisi di atas adalah 4 bait

5. Berapakah jumlah baris di setiap baitnya?
Jawaban : Jumlah baris dalam puisi di atas adalah 4 baris

6. Tentukanlah rima setiap bait pada puisi tersebut!
Jawaban : Rima pada bait 1 adalah a-a-b-b
Rima pada bait 2 adalah a-a-a-a
Rima pada bait 3 adalah a-a-a-a
Rima pada bait 1 adalah a-b-a-b

Demikian Pembaca materi dan kunci jawaban tematik halaman 84, 86, 87, 88, 89, kelas 4 tema 6  pembelajaran 3 buku siswa kurikulum 2013.


Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban kelas 4 tema 6 halaman 25, 27, 28, 31, 32"