Ratusan Guru SD Mengikuti Diseminasi Model PAKEM dan Energizer di SDN 1 Babat



Babat Toman, Heyulita.com. SDN 1 Babat sebagai tuan rumah penyelenggara diseminasi kedua telah terlaksana dengan baik dan sukses. Diseminasi kedua ini mengusung tema "Model PAKEM dan Energizer". Diseminasi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Musi Banyuasin bekerja sama dengan Putra Sampoerna Foundation.

SDN 1 Babat yang merupakan salah satu sekolah yang menjadi binaan Lighthouse School program oleh dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Musi Banyuasin bekerja sama dengan Putra Sampoerna Foundation Membagikan Berbagai macam Praktik Kegiatan pembelajaran PAKEM dan Enegizer.

Sajian materi yang diberikan Fasilitator sangat menarik seperti Perubahan Paradigma, Model Pakem dan Cooperative Learning. Fasilitator ini Merupakan Guru-Guru SDN 1 Babat yang telah dibina melalui Lighthouse School Program. Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Musi Banyuasin mendukung penuh pelaksanaan kegiatan ini sebagai bagian dari  upaya meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia di kabupatrn Musi Banyuasin Khususnya kecamatan Babat Toman.

Ida Laila S.Pd selaku tim Panitia diseminasi kedua di SDN 1 Babat mengatakan. Kegiatan tersebut dimulai dengan registrasi pada pukul 07.30-08.30 WIB dan mulai kegiatan diseminasi pukul 09.00-12.00 WIB, Sedangkan Ruang yang digunakan untuk kegiatan diseminasi ini ada 4 ruang yaitu Ruang Kelas V. 1, V. 2, VI.1, dan VI.2. Dengan Jumlah Peserta 120 orang guru dari seluruh Sekolah Dasar yang berada di Kecamatan Babat Toman. Jumlah fasilitator ada 13 Orang. 10 Orang berasal dari Guru-guru SDN 1 babat dan 3 Orang dari Pusat Belajar Guru (PBG) Kabupaten Musi Banyuasin.

Menurut Ida Laila, S.Pd setiap Kelas mempunyai Tim  Fasiliator Seperti di Ruang Kelas A yaitu Beny Venalosa, S.Pd, Nurlela, S.Pd, dan Yunita, S.Pd, Ruang kelas B yaitu Hermaturisia M.Pd, Nora Sopiana S.Pd, Rosdiana S.Pd, Dan Mariana Ulfa , S.Pd Ruang Kelas C yaitu Eddy Kurniawan, S.Pd, Triyanto S.Pd dan Muhsinin M.Pd. dan RUang kelas D yaitu Tim dari PBG  Musi Banyuasin, Semuanya telah dilatih dan dibina oleh Tim LSP (Lighthouse School Program) Putra Sampoerna Foundation.

Mengenai Kegiatan tersebut, Kepal Dinas Dikbud kabupaten Musi Banyuasin Musni Wijaya S.Sos., M.Si, Melalui Kasi Kurikulum dan Penilaian Pembinaaan SMP Nazarul Hasan M.Pd. Mengatakan saat meninjau Kegiatan Diseminasi II ke SDN 1 Babat Menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan yang sama pada bulan Agustus,


  Beliau Juga menyampaikan  Uacapan Terima Kasih kepada Guru yang telah mengikuti Kegiatan Tersebut.

''Saya mengucapakan terima kasih yang bluar biasa kepada para guru yang begitu antusias dalam mengikuti serangakaian kegiatan diseminasi,'' kata Nazarul Hasan

Ketua Umum Pusat Belajar Guru (PBG) Kabupaten Musi  Banyuasin Rudi Irawan, S.Pd, MM.  mengatakan dari PBG Musi Banyuasin berterima kasih telah diberi kesempatan untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan diseminasi Pembelajaran PAKEM dan Energizer di SDN 1 Babat, Kami sangat Mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.


Sementara itu Kepala SDN 1 Babat Hj. Midah, M.Pd selaku tuan rumah penyelenggara megutarakan terima kasih atas partisipasi para peserta guru perwakilan dari sekolah dasar sekecamatan Babat Toman.



         

Belum ada Komentar untuk "Ratusan Guru SD Mengikuti Diseminasi Model PAKEM dan Energizer di SDN 1 Babat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel