Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 108

Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas 8 Halaman 108 Bab 4

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas VIII  Halaman 108  Bab II  merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku Bahasa Indonesia Kelas 8 SMP/MTs Bab 4 Indahnya berpuisi semester 1. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 108 Kegiatan 4.4



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas VIII SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tugas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas 8 Halaman 108 Kegiatan 4.4

Kegiatan 4.4 Semester 1

1. Berdasarkan cara pengungkapannya, termasuk ke dalam jenis apakah puisipuisi di bawah ini?

2. Sajikanlah pendapat-pendapatmu itu ke dalam format laporan seperti berikut. Buatlah laporan dalam kertas manila, postit, dan kertas sejenis lainnya. Kerjakanlah bersama kelompokmu!

Jawaban : 

Puisi I

Jenis: PUISI LIRIK, yaitu ELEGI.

Alasan: Puisi Peristiwa Tadi Pagi termasuk elegi karena pada puisi ini menceritakan kesedihan penyair mengenai peristiwa tadi pagi yang ia temui.

Puisi II

Jenis: PUISI DESKRIPTIF, yaitu SATIRE.

Alasan: Puisi Tengadah ke Bintang-Bintang termasuk satire karena pada puisi ini penyair mengungkapkan ketidakpuasannya atas diri sendiri dengan menggunakan kata-kata yang menyindir atau merendahkan diri.

Puisi III

Jenis: puisi DESKRIPTIF, yaitu puisi KRITIK SOSIAL

Alasan: Puisi Peninjauan Nuklir termasuk kritik sosial karena pada puisi ini penyair mengungkapkan ketidaksenangan penyair pada peninjuan nuklir dengan menunjukkan ketidakberesan keadaan yang terjadi dengan uji coba nuklir

Penjelasan Materi:

Jenis-jenis puisi berdasarkan ungkapan isi atau gagasannya terbagi menjadi tiga, yaitu

Puisi Naratif, yaitu puisi yang mengungkapkan cerita sang penulis.
Puisi Lirik, yaitu puisi yang berisi ungkapan perasaan sang penulis.
Puisi deskriptif, yaitu puisi yang memberi kesan terhadap keadaan/peristiwa, benda, atau suasana yang dipandang menarik perhatian sang penulis

Demikian Pembaca Kunci jawaban Bahasa Indonesia SMP Kelas 8 Halaman 108 Bab 4 buku siswa Kelas 8 SMP/MTs kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 108"