Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban pkn kelas 11 halaman 125

Kunci jawaban PKN SMA Kelas 11 halaman 124, 125 Bab 4

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban PKN SMA kelas XI Halaman 124, 125 Bab 4 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku PKN kelas 11 SMA Bab 4 Dinamika peran Indonesia dalam perdamaian dunia semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban pkn kelas 11 halaman 125 Semester 2



Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas XI SMA/SMK dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tuhas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban PKN  Kelas 11 halaman 125 Tugas Mandiri 4.2 Bab 4 Semester 2

Tugas Mandiri 4.2

Identifikasilah manfaat yang diperoleh bangsa Indonesia dengan menjalin hubungan internasional saat ini. Tuliskan dalam tabel di bawah ini.


Jawaban :

1. Bidang Ideologi
Manfaat hubungan internasional : Bekerjasama dengan bangsa asing yang memiliki ideologi yang hampir sama atau mirip akan semakin memperkuat kedudukan ideologi bangsa Indonesia. Dampaknya, rakyat Indonesia akan semakin percaya diri dengan ideologi Pancasila

2. Bidang Politik
Manfaat hubungan internasional : Dengan adanya kerjasama saling menguntungkan dalam bidang politik dengan negara lain, akan muncul kebijakan-kebijakan politik baru yang lebih segar dan bermanfaat bagibangsa Indonesia.

3. Bidang Ekonomi
Manfaat hubungan internasional : Hubungan dalam bidang ekonomi diharapkan juga akan mampu membawa dampak positif yaitu lowongan pekerjaan dan sebagainya.

4. Bidang sosial Budaya
Manfaat hubungan internasional : Terjadinya pertukaran pertunjukan kesenian dan kebudayaan antar negara, sehingga bangsa Indonesia juga akan lebih produktif lagi dalam membuat karya-karya seni karena mendapat penghargaan dari bangsa lain.

5. Pertahanan dan Keamanan
Manfaat hubungan internasional : Kejahatan tidak mengenal negara. Dengan adanya kerjasama pertahanan dan keamananan, bangsa Indonesia bisa turut menjaga perdamaian di wilayah sendiri dan juga dunia. Selain itu apabila terdapat provokator perusak keamananan yang kabur ke luar negeri, akan segera bisa dideportasi untuk diadili di negara Indonesia.


Demikian Pembaca Kunci Jawaban PKN SMA kelas 11 halaman 124, 125 Bab 4 buku siswa kelas 10 SMA/SMK kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban pkn kelas 11 halaman 125"