Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban IPS kelas 8 halaman 157

Kunci jawaban IPS SMP Kelas 8 halaman 157 Aktivitas Individu  Bab III

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban IPS SMP kelas VIII halaman 157 Aktivitas individu  Bab III merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal Buku IPS kelas 8 SMP/MTs Bab 3 Keunggulan Dan Keterbatasan Antarruang Pengaruhnya Terhadap Kegiatan Ekonomi, Sosial, Budaya Di Indonesia  Dan Asean semester 2. Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Kunci jawaban buku IPS smp kelas 9 halaman 157 Semester 2


Dengan adanya pembahasan kunci jawaban seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas 8 SMP/MTs dalam menjawab soal-soal baik sebagai Tugas Individu maupun Kelompok. Dan Juga dapat menjadi Referensi untuk soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci jawaban buku IPS smp kelas 9 halaman 157 Semester 2

1. Kegiatan apakah yang dilakukan oleh orang-orang pada gambar tersebut?

Jawaban :  Kegiatan yang dilakukan adalah perdagangan antar pulau.

2. Ceritakan proses perdagangan antar pulau/daerah!

Jawaban : Perdagangan antar pulau dapat berlangsung dengan berbagai cara. Penduduk atau pedagang dari suatu pulau dapat melakukan perjalanan ke pulau lain untuk mencari komditas atau barangyang dierlukan namun tidak ada di pulau asalnya. Atau, bisa juga sebaliknya, pedagang dari suatu pulau pergi ke pulau lain untuk menjual barangnya.

Contohnya, penduduk dari pulau terpencil yang memerlukan obat-obatan dapat pergi ke pulau besar untuk membeli obat yang tidak ada di pulaunya. Sementara itu, petani padi dapat menjual hasil produksi berasnya ke pulau lain yang sedikit lahan sawahnya.

3. Apa tujuan mereka perdagangan antar pulau/daerah?

Jawaban : Tujuan perdagangan antar pulau/daerah adalah untuk memenuhi kebutuhan dari penduduk suatu pulau yang tidak dapat dihasilkan sendiri oleh pulau tersebut. Perdagangan antar pulau/daerah juga merupakan sumber pendapatan bagi para pedagang yang membawa komoditas atau barang dagangan ini.

4. Apa manfaat dari perdagangan antar pulau/daerah?

Jawaban : Dengan adanya perdagangan antar pulau/daerah, penduduk di wilayah pulau-pulau bisa mendapatkan barang yang tidak ada di tempat tersebut. Perdagangan ini membuka keterpencilan di pulau yang jauh dari pusat produksi atau kota besar. Dengan perdagangan antar pulau juga, kita bisa mendapatkan produk khas dari pulau tersebut yang tidak dihasilkan oleh pulau lain.

Demikian Pembaca kunci Jawaban IPS SMP kelas VIII halaman 168 Aktivitas Individu Bab III buku siswa kelas 8 SMP/MTs kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban IPS kelas 8 halaman 157"