Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 66, 67, 70, 71

Kunci jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 6 tema 9 halaman 66, 67, 70, 71.

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban tema 8 kelas 6 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal yang terdapat pada buku paket tematik siswa kelas 6 Tema 9 Menjelajah luar angkasa subtema 1 Keteraturan yang menakjubkan pembelajaran 6 tepatnya berada pada tema 8 halaman 66, 67, 70, 71.

Kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 66, 67, 70, 71



Materi dan Kunci Jawaban Tematik tema 8 halaman 66, 67, 70, 71 Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban buku siswa seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas 6 SD/MI dalam menjawab soal-soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 66 subtema 1 pembelajaran 6

Ayo Berdiskusi

A. Bersama kelompokmu, lakukanlah kegiatan sebagai berikut :

1. Bacalah kembali bacaan "Pentingnya persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia" dengan saksama. Tentukan beberapa informasi-informasi penting yang terdapat di dalam bacaan.

2. Gunakan tabel berikut ini untuk mengingat ide-ide pokok dari bacaan tersebut.

Jawaban buku tema 9 kelas 6 halaman 66



3. Diskusikan bersama dengan kelompokmu peristiwa-peristiwa yang terjadi yang menunjukkan pentingnya persatuan dan kesatuan bagi diri sendiri, masyarakat serta bangsa dan negara. Kamu dapat menggunakan berbagai sumber informasi untuk menjelaskan peristiwa tersebut.

4. Presentasikan hasil diskusimu di depan kelas dengan memberikan kesempatan kelompok lain untuk memberikan pertanyaan berdasarkan presentasimu.

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 67 subtema 1 pembelajaran 6

B. Membuat Pertanyaan

Dari hasil diskusi dan presentasi dari kelompokmu dan kelompok lain, catatlah hal-hal menarik dan tuliskanlah pertanyaan yang berhubungan dengan isi presentasi tersebut. Catat dan tuliskanlah di tempat yang tersedia.

Jawaban : 

Hal menarik :
  • Pentingnya persatuan dan kesatuan
  • Keteraturan
  • Budaya antri
  • Gotong royong
  • Peran sikap jujur.

Pertanyaanku :
1. Mengapa persatuan dan kesatuan sangat penting bagi bangsa Indonesia?
2. Apa sebab keteraturan di sebagian besar masyarakat masih kurang?
3. Mengapa budaya antri di negara Indonesia masih sangat rendah dibandingkan dengan negara lain?
4. Apa yang dimaksud dari gotong royong?
5. Mengapa sikap jujur sangat penting dalam membangun persatuan dan kesatuan bangsa?

Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 70 subtema 1 pembelajaran 6

Ayo Menulis

Sudahkah kamu membaca cerita di atas? Bagaimana pendapatmu tentang cerita tersebut? Apakah kamu dapat mengikuti jalan ceritanya dengan baik? Apakah kamu dapat membayangkan watak si tokoh utama?

Dalam sebuah cerita fiksi, biasanya diawali dengan pengenalan tokoh dalam cerita, penjelasan masalah yang terjadi, dan berikutnya cara penyelesaian masalahnya.

Setelah kamu membaca dengan saksama, lakukanlah kegiatan berikut ini dengan teliti.

A. Lengkapi diagram berikut ini!

Judul : Kejujuran Wina

Pengarang : Franciska Emilia

Tokoh utama : Wina

Watak : Jujur dan Bertanggung Jawab

Hal yang kamu sukai tentang tokoh utama : Bersikap jujur dan berani mengakui kesalahannya.

Hal yang mengejutknmu dari cerita : Kejujuran dan keberanian Wina mengakui kesalahannya.


Tuliskan ringkasanmu di sini : 

Wina mendapat tugas menulis cerpen yang harus segera dikumpulkan esok hari. Untuk mempersingkat waktu, Wina menyalin cerpen dari majalah lama.

Esok paginya Wina mengumpulkan tugasnya kepada Boy, si ketua kelas. Tera sebagai teman sebangku menyarankan agar Wina tidak melakukan plagiat.

Ketika Ibu Indi sebagai guru membagikan tugas menulis cerpen yang sudah diperiksan, bu Indi memberi penghargaan kepada Wina berkat tulisan cerpennya yang bagus dan meminta Wina maju ke depan untuk membacakan cerpennya.

Wina kemudian berkata jujur kepada bu Indi dan semua teman-temannya kalau karya cerpennya adalah hasil menyalin dari cerpen majalah lama.

Bu Indi dengan bijaksana tidak marah, tetapi tetap memberi hukuman yang adil kepada Wina untuk membuat cerpen lagi untuk dikumpulkan esok harinya, dan Wina dengan senang hati menerima hukuman tersebut.

B. Lengkapilah tabel berikut ini berdasarkan cerita di atas. Jelaskan setiap tokoh tambahan yang ada di dalam cerita dengan wataknya sesuai dengan imajinasimu berdasarkan cerita di atas.

Kunci jawaban kelas 6 tema 9 halaman 71


Demikian Pembaca materi dan kunci jawaban tematik  halaman 66, 67, 70, 71 kelas 6 tema 9 pembelajaran 6 buku siswa kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban tema 9 kelas 6 halaman 66, 67, 70, 71"