Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kunci jawaban kelas 4 tema 7 halaman 112 dan 115

Kunci jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 4 tema 7 halaman 112 dan 115.

Bismillahirrohmannirrohim

Kunci jawaban tema 7 kelas 4 merupakan alternatif Jawaban dari soal-soal yang terdapat pada buku paket tematik siswa kelas 4 Cita-citaku subtema 3 Indahnya persatuan dan kesatuan Negeriku pembelajaran 3 tepatnya berada pada tema 7 halaman 112 dan 115.

Kunci jawaban Buku Tematik Siswa Kelas 4 tema 7 halaman 112 dan 115.



Materi dan Kunci Jawaban Tematik tema 7 halaman 112 dan 115  Jawaban yang kami berikan hanya berupa jawaban alternatif saja, sebagai referensi bagi adik-adik . Rajin lah belajar dan membaca dari berbgai sumber agar khasanah pengetahuannya bertambah. Sebaiknya  adik-adik mencoba alternatif  jawaban sendiri. 

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban buku siswa seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik Kelas 4 SD/MI dalam menjawab soal-soal ulangan seperti soal penilaian harian , soal penialain tengah semester , soal penilaian akhir tahun, maupun tugas pekerjaan rumah (PR). Semoga bermanfaat bagi adik adik.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 SD Halaman 112 subtema 3 pembelajaran 3


Dari teks “Keragaman Ekonomi di Indonesia (1)” di atas, tuliskan informasi baru yang kamu dapatkan. 

Jawaban: Aktivitas ekonomi di Indonesia meliputi berbagai bidang. Hal itu disebabkan iklim tropis serta potensi alam yang ada di wilayah Indonesia. 

Bidang Pertanian Mulai dari aktivitas ekonomi di bidang pertanian seperti sawah, perkebunan dan jenis pertanian yang lain. 

Bidang Peternakan Di Indonesia, aktivitas ekonomi di bidang peternakan ada 3 jenis hewan yang dibudidayakan yaitu: Peternakan unggas Peternakan hewan kecil Peternakan hewan besar Dari hasil peternakan tersebut, tidak hanya dikonsumsi berupa makanan. Hasil ternak juga dapat diolah menjadi berbagai kerajinan.

Bidang Perikanan Indonesia disebut sebagai negara maritim karena sekitar dua per tiga luas wilayah di Indonesia berupa perairan. Hal itu mendukung aktivitas ekonomi di bidang perikanan. Tak hanya di laut, budidaya ikan juga dilakukan di darat atau di perairan payau. 

Bidang Kehutanan Dahulu Indonesia pernah dijuluki “karpet hijau” karena hutan Indonesia tampak hijau jika dilihat dari udara. Potensi hasil hutan terdiri atas hasil hutan kayu dan nonkayu. 

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 SD Halaman 115 dan 116 


Tuliskan informasi-informasi penting dari teks “Arti Penting Memahami Keragaman dalam Masyarakat Indonesia”. 

Jawaban: Semboyan Negara Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika yang dicetuskan oleh Mpu Tantular pada abad XIV. Bhinneka Tunggal Ika yang berarti “walaupun berbeda tapi tetap satu jua”, telah menjadi simbol sekaligus semboyan persatuan bangsa Indonesia sejak dahulu. 

Bangsa Indonesia sendiri mempunyai keberagaman suku, agama, ras, budaya maupun golongan. Oleh karenanya, kita harus memahami keragaman tersebut dengan sikap saling menghargai adanya perbedaan tersebut. 

Selain sikap menghargai, kita juga dapat berinteraksi dengan baik dan hidup berdampingan secara damai dengan orang lain. Dengan memahami keragaman dalam masyarakat Indonesia, kita dapat menghindari dampak negatif yang akan timbul apabila tidak memahaminya. 

Contohnya seperti terjadinya konflik karena perbedaan ras, suku atau agama. Konflik tersebut dapat memicu perpecahan bangsa. Oleh sebab itu, lebih baik kita bersikap saling menghargai dan memahami keragaman dalam masyarakat Indonesia

Demikian Pembaca materi dan kunci jawaban tematik halaman 112 dan 115 kelas 4 tema 7 pembelajaran 3 buku siswa kurikulum 2013.

Tentunya ini hanya sebagai alternatif saja  Untuk itu diperlukan kebijakan Bapak/Ibu untuk memilah dan menggunakan nya.

Akhir kata semoga bermanfaat, dan jangan lupa memberikan saran dan komentar positif anda pada Kolom yang tersedia untuk kemajuan website ini.

Posting Komentar untuk "Kunci jawaban kelas 4 tema 7 halaman 112 dan 115"