Guru adalah Kunci Masa Depan Bangsa

Belajar Sejarah dari Jepang.  Di pagi hari Pada tanggal 8 Desember 1941, pesawat dan kapal selama Jepang mengadakan serangan mengejutkan pada Amerika yang kemudian dikenal sebagai Pertempuran Pearl Harbor. Dengan di  serang nya pearl harbor yang memicu adanya amerika di perang dunia. Dan kemudian Amerika Membalas serangan jepang sehingga menyebabkan jepang terpuruk. Seluruh pasukan yang tersisa ditarik Kembali.

Dan Kemudian akhirnya Jepang mampu bangkit lagi dari keterpurukan.Bagaiman mereka bisa bangkit? Apa yang ditanya kaisar pasca perang bukanlah tentang banyak jumlah panglima perang atau amunisi yang ada. Justru adalah, “berapa guru yang masih ada?. Jika dirunut ke belakang, sebetulnya kebangkitan Jepang ini memang dipengaruhi satu faktor, yaitu mereka menempatkan ilmu dan pengetahuan dalam posisi penting.

Akan Sangat Begitu pentingnya peran guru bagi sebuah Bangsa. Kaisar Hirohito tidak menanyakan berapa banyak tentaranya yang tewas. Dia sadar bahwa kehilangan banyak guru akan  lebih merugikandaripada kehilangan para tentaranya. Ini menjadi bukti nyata bahwa peran guru sangat vital bagi kemajuan Semua bangsa mana pun di dunia ini. Sejak itul ah Jepang mulai bangkit dan menata kembali peradabannya dengan memberikan perhatian yang lebih terhadap dunia pendidikan. Hasilnya dapat kita lihat bahwasanya  hingga hari ini negara Matahari terbit tersebut menjadi kekuatan baru yang mampu bersaing dengan negara negara maju lainnya seperti Amerika Serikat, Jerman, Inggris dan lain sebagainya.

Peran guru yang sangat besar terhadap pembangunan bangsa sejatinya tidak akan pernah tergantikan sampaikan kapanpun. Sekalipun Dunia banyak perubahan guru tetap akan ada. Tak akan dapat digantikan dengan Sebuah Robot. Dengan begitu sangat pentingnya peran seorang guru hendaknya mari kita menjadikan diri kita lebih beradab terlebih lagi sikap kita kepada guru.



Beberapa kata kata mutiara dari siswa yang didedikasikan kepada semua guru, sebagai Ungkapan terima kasih yang tak terhingga karena telah mendidik dan memberikan pelajaran, pengalaman serta kebahagiaan.

Seorang guru bukan hanya dia yang berprofesi sebagai guru melainkan siapa saja yang Ikhlas dan rela bebagi Ilmu dengan Orang lain. Siswa tidak membutuhkan guru yang sempurna siswa membutuhkan guru yang bahagia siapa yang akan membuat mereka bersemangat untuk datang kesekolah dan menumbuhkan kecintaan untuk belajar.

Jadikanlah guru mu orang yang terhormat sehingga ilmu-ilmu terbaik datang kepadamu.

Guruku engkaulah yang mendidikku dari kecil sampai besar .....

Yang mendampingi hingga aku bisa membaca dan menulis.......

Mereka tetap sabar meskipun muridnya nakal-nakal........

Guru Jasa mu begitu sangat mulia kau adalah guru terbaik bagi kami

Guruku engkaulah Orang yang tebaik dan engkau pula orang tua kami di sekolah

Jasa jasamu akan selalu teringat

Tetap lah menjadi pelita bagi anak bangsa

Guruku engkau tidak pernah lelah mendidik dan mengajarkan kami memberikan ilmu yang bermanfaat walaupun kami menjengkelkan dan menyebalakan tapi kau tak pernah mengeluh

Guruku terima kasih kau telah mengajarkan kami dengan baik dan penuh rasa kasih sayang

Guruku kau adalah Orang yang sangat hebat tanpa dirimu aku tiada apa-apa

Guru engkau adalah kunci masa depan

Guruku engkau telah mengajariku banyak hal dari aku kecil hingga ekarang semoga kebaikanmu terbalaskan terima kasihku ku padamu Guru

Guru adalah salah satu orang yang berjasa di kehidupanku

Nasihat dan juga bimbingan mu akan terkenang dalam kehidupan kami.


Semoga apa yang menjadi pengharapan mereka dapat dikabulkan oleh Allah  yang maha Kuasa.



Belum ada Komentar untuk "Guru adalah Kunci Masa Depan Bangsa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel