Kabut asap, Ratusan Masker di bagikan di Sekolah

sdn 1 babat  membagikan masker
SDN 1 Babat, Heyulita.com.  Kabut asap akibat kemarau dan kebakaran Huatan dan lahan menyelimuti kabupaten Musi Banyuasin. Mengantisipasi dampak buruk dari kabut asap ini, Selasa pagi, Dinas kesehatan kabupaten Musi Banyuasin melalui UPTD Puskesmas Babat Toman berada di SDN 1 Babat Guna membagikan Ratusan Masker ke anak-anak sekolah. Pembagian masker ini merupakan wujud kepedulian pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin guna mengurangi Resiko Infeksi Gangguan Pernapasan Akut (ISPA) akibat dari dampak kabut asap kebakaran hutan dan lahan, Kegiatan ini juga dalam rangkaian Mengingatkan ke Anak-anak sekolah agar peduli Kesehatan.
guru guru sdn 1 babat

Kepala Dinas  Kesehatan kabupaten Musi Banyuasin melalui Kepala UPTD Puskesmas Babat Toman Dr. Nora Aminayanti mengatakan pembagian masker ini merupakan respon  dari akibat banyaknya  kabut asap. Tujuan pembagian masker ini mengurangi dampak buruk kabut asap dan mengedukasi Siswa-siswi disekolah agar menggunakan masker jika beraktivitas di luar ruangan.

kepala puskesmas


Dia menjelaskan terpapar asap di ruangan terbuka tanpa menggunakan masker dalam waktu yang lama bisa menyebabakan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA). Oleh karena itu pihaknya berharap kepada anak-anak mengurangi aktivitas diluar ruangan kalaupun beraktivitas diluar ruangan sebaiknya menggunakan masker.


sdn 1 babat kecamatan babat toman
Sementara itu kepala SDN 1 Babat Hj. Midah mengatakan Terima Kasih kepada pihak Puskesmas Babat Toman karena telah membagikan masker ini kepada siswa-siswi kami di SDN 1 Babat ini. Harapannya dengan pembaagian masker ini dapat mengurangi dampak kabut asap sehingga siswa kami dapat menjaga kesehatannya.

" Terima Kasih Kepada Puskesmas Babat Toman yang telah datang ke Sekolah kami untuk membagikan masker dan memberikan Edukasi Kepada Siswa-Siswi kami tentang Mengurangi Dampak Kabut Asap" Tutup Hj Midah M.Pd. (BnV).

       

Belum ada Komentar untuk "Kabut asap, Ratusan Masker di bagikan di Sekolah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel